25 C
Serang
12:28:22 (25 Januari, 2023)
Bantencom Media
EKONOMI

Kepala Kantor Perwakilan BI Banten, Optimis Ekonomi Banten Akan Tumbuh

Serang, bantencom – Ekonomi Provinsi Banten pada triwulan 1-2014 hanya mencapai 5,20 persen lebih rendah dari pertumbuhan ekonomi triwulan IV-2013 yang mencapai 5,84 persen.

Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor yaitu penurunan ekonomi sektor pertanian, sektor industri mengalami penurunan, sektor industri keuangan mengalami perlambatan, permintaan investasi menurun dari triwulan IV-2013

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Budiharo Setyawan dalam konferensi pers di ruang rapat kantor BI, Jum’at 13 Juni 2014.

Budi mengatakan kondisi pertumbuhan ekonomi Banten masih dilevel aman, namun tetap akan mengupayakan petumbuhan ekonomi Banten yang lebih baik lagi.

“Kita akan melakukan kordinasi dengan Pemerintah Provinsi Banten bersama biro ekonomi Pemprov Banten dan Dinas Perhubungan Banten Senin depan, dalam rangka menghadapi bulan puasa silahkan pantau kegiatan ini” katanya kepada wartawan

Pria berkacamata ini juga mengaku optimis dengan pertumbuhan ekonomi Banten karena saat ini seluruh kabupaten/Kota memiliki Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID).

TPID merpakan instruksi Kementrian dalam negri. BI Banten juga dalam waktu dekat ini akan mengadakan high level TPID bersama dengan tiga atau empat perwakilan dari TPID DKI, TPID Banten, TPID Jawa Barat dan kemungkinan perwakilan TPID Sulsel akan ikut, karena TPID DKI sudah melakukan kerjasama dengan TPID provinsi Sulsel.

Ridwan Salba

Related posts

Banten Masih Jadi Primadona Bagi Investor Asing

Edi Santosa

Gas 12 Kg Turun, Pengusaha Gas Mengaku Rugi

Ridwan Salba

Jelang Tahun Baru,Bisnis Pembuatan Terompet Banjir Orderan

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy