25 C
Serang
4:03:01 (25 Januari, 2023)
Bantencom Media
DAERAHSERANG

Ketua DMI Pelawad, Virus Ditangani Ibadah Tenang

Ketua DMI Pelawad, Virus Ditangani Ibadah Tenang

Ketua DMI Pelawad, Virus Ditangani Ibadah Tenang

Serang, bantencom – Dewan Masjid Indonesia Ranting Desa Pelawad melaksanakan syuro jelang ramadhan yang dilaksanakan di Masjid Alistiqomah Blok E Taman Ciruas Permai Desa Pelawad Kecamatan Serang, Banten Minggu, 12 April 2020.

Syuro DMI Ranting Pelawad lebih menekankan kewaspadaan dan pencegahan pandemi virus covid-19. Penyemprotan disinfektan akan dilakukan ke setiap masjid dan mushola se Desa Pelawad.

Ketua DMI Ranting Pelawad mengatakan bahwa DMI Pelawad akan lebih menitikberatkan kepada kebersihan Masjid dan Mushola sbagai bentuk pencegahan terhadap virus covid19. Penyemprotan secara berkala diharapkan bisa membuat jamaah lebih tenang melaksanakan ibadah di masjid atau musholah.

“Rencana kegiatan DMI Ranting Pelawad pada Ramadhan tahun ini lebih menitik beratkan untuk menjaga kebersihan masjid, penyemprotan disinfektan. Sehingga Virus Covid kita atasi jamaah pun akan tenang dalam melaksanakan ibadah di masjid atau musholah Tarhim pawai keliling ditiadakan diganti dengan penyemprotan masjid dan mushola ” katanya.
Senada dengan ketua DMI, Sekertaris DMI Pelawad Zuliyanto juga mengatakan selain penyemprotan, pengadaan sabun hand soap dan edukasi kepada seluruh DKM juga penting.
“Selain kebersihan, peran DMI Pelawad harus terlihat peranannya, pengadaan hand soap dan control ke masjid-masjid dan mushola harus dilakukan oleh DMI” Kata Zuliyanto
Sementara itu Kabid Dikdakwah DMI Pelawad Ade Halwani menegaskan bahwa dmi harus memberikan peran besar dalam edukasi kepada Jamah,
himbau bagi jamaah yang akan memasuki masjid harus steril. Program-program DMI Ranting Pelawad untuk Ramadhan tahun ini antara lain Kultum dalam pelaksanaan sholat taraweh, ditiadakan, Khotbah jumah waktu diatur agar jangan terlalu lama dan penerapan. zakat profesi bagi jamaah yang mempunyai penghasilan untuk jamaah yang menjadi korban phk dan pekerja harian seperti ojek online dll. Selain itu himbauan kepada pengurus masjid atau mushola untuk melaksanakan Kunut nazilah disetiap shalat fardu.
dmi harus memberikan peran besar dalam edukasi kepada Jamaah, 
himbau bagi jamaah yang akan memasuki masjid harus steril. Program-program DMI Ranting Pelawad untuk Ramadhan tahun ini antara lain Kultum dalam pelaksanaan sholat taraweh, ditiadakan, Khotbah jumah waktu diatur agar jangan terlalu lama dan penerapan. zakat profesi bagi jamaah yang mempunyai penghasilan untuk jamaah yang menjadi korban phk dan pekerja harian seperti ojek online dll. Selain itu himbauan kepada pengurus masjid atau mushola untuk melaksanakan Kunut nazilah disetiap shalat fardu” jelasnya
Dalam kesempatan itu, DMI Ranting Pelawad memberikan sumbangan untuk pembangunan Masjid Jami Al istiqomah Blok E Taman Ciruas Permai. Bantuan tersebut diserah terimakan oleh ketua DMI Ranting Pelawad Ust. Abul Hatim dan diterima oleh H. Bambang selaku panitia pembangunan masjid. (Humas)

Related posts

Ramaikan mayday 2.300 buruh di Serang memperingati hari buruh

Edi Santosa

Semangat, Warga TCP Hadiri Reuni 212 Sambal Hejo dan Kambing Guling Jadi Viral

Ridwan Salba

Coba melarikan diri, Tahanan Rutan Serang Tewas Terjatuh

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy