24.8 C
Serang
5:42:36 (8 Februari, 2023)
Bantencom Media
DAERAH

Komunitas Pegiat Alam dan Lingkungan Banten Dukung Rano Karno

Serang, bantencom – Puluhan komunitas pegiat alam dan lingkungan se-Banten yang tergabung dalam Forum Pecinta Alam dan Lingkungan (FPAL) Banten mendeklarasikan dukungan kepada Calon Gubernur Banten Rano Karno di Pilgub Banten 2017.

Dukungan ini diberikan karena Rano Karno diyakini akan mampu membawa perubahan Banten ke arah yang lebih baik untuk lima tahun kedepan. Hal ini tak lepas dari kinerja Pemprov Banten dibawah kepemimpinan Rano Karno yang sudah bekerja secara maksimal dan telah membawa hasil yang baik untuk masyarakat Banten.

Selain itu, Forum ini juga mengapresiasi kinerja Rano Karno yang telah berkomitmen untuk terus mengkampanyekan Pariwisata Banten baik di skala nasional dan internasional. Rano juga dinilai mampu menjaga dan mengembangkan kelestarian alam Banten dan menjadikan potensi alam Banten sebagai salah tumpuan ekonomi masyarakat.

"Kami yakin, jika Pak Rano kembali memimpin Banten. Maka pembangunan infrastruktur yang saat ini telah berjalan dengan baik akan terus berlanjut. Hal ini membuat dunia pariwisata Banten yang didominasi oleh wisata Alam baik Pantai maupun pegunungan tumbuh subur," kata Ketua FPAL Banten Alik Sanggabuwana, saat menggelar deklarasi dukungan kepada Rano Karno, di salah satu rumah makan di Serang, Sabtu (10/9).

Alik mencontohkan, Jalan menuju Banten Selatan dan Banten Bagian Barat kini sudah cukup baik. Misalnya, jika ingin ke Pantai Sawarna dari Serang menuju Bayah yang sebelumnya harus ditempuh dengan waktu yang cukup lama saat ini bisa ditempuh dengan waktu yang cukup singkat. Begitu pula dengan jalan menuju Tanjung Lesung Pandeglang yang saat ini dalam kondisi yang lebih baik dari tahun tahun sebelumnya. "Inilah salah satu dari sekian alasan kenapa kita dukung Pak Rano, kami yakin Pak Rano akan mampu menata infrastruktur untuk kebangkitan Pariwisata di Banten. Apalagi dimasa kepemimpinan Pak Rano ini, beliau berhasil membenahi Taman Hutan Rakyat (Tahura) Caritamenjadi lebih baik, serta menjadikan seren taun dan seba baduy sebagai agenda Nasional," tuturnya.

Hal senada dikatakan oleh Dimaz Saehu, pegiat alam dari komunitas Cakrawala Adventure Banten ini optimis jika pihaknya bersama puluhan komunitas pegiat alam se-Banten sepakat untuk mendukung Rano Karno karena dinilai banyak perubahan yang lebih baik untuk Banten. Ia juga meminta kepada Rano untuk terus konsisten dalam menjaga kelestarian alam Banten. "Kami yakin, kami percaya Pak Rano akan komitmen menjaga kelestarian Alam Banten. Kami juga yakin jika Pak Rano mampu menggali potensi kekayaan alam Banten Untuk kemaslahatan masyarakat Banten. Kami sangat optimis Banten akan semakin maju jika terus dipimpin oleh Pak Rano," tukasnya.

Terkait dengan pendamping Rano Karno untuk maju di Pilgub Banten, Saehu Optimis jika Rano akan memilih calon wakil terbaik untuk masa depan Banten. Menurutnya, siapapun yang akan mendampingi Rano, maka Rano akan tetap memenangkan Pilgub Banten. “Insyaallah, Pak Ranomemiliki pilihan terbaik.Dan kami menyakini, dengan siapapun Rano berdampingan. Maka akan tetap menang,” katanya.

Untuk sekedar diketahui, FPAL Banten sendiri terdiri dari puluhan komunitas pegiat alam dan lingkungan di seantero Banten. Diantaranya Sahabat Pendaki Gunung Tangerang (SPGT), Pemuda Penjelajah Alam Pandeglang (PPAP), Organisasi Pecinta Alam Cilegon (OPAC), Jejak Pecinta Alam Lebak (JPAL), Komunitas Pecinta Alam Serang (Kompas), Komunitas Cinta Lingkungan Ciruas (KCLC), Keluarga Pecinta Alam Ciledug (KPAC) Tangerang, Cakrawala Adventure Banten , Remaja Peduli Alam Raya (RPAR) dan Walantaka Adventure (WA)

Related posts

Polda Banten Jaga KPUD Jelang Penetapan Cagub dan Cawagub

Ridwan Salba

Korban begal karyawan sebuah perusahaan dicikande, menderita luka

Edi Santosa

Polres Serang Siap Amankan Jalur Mudik

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy