29.9 C
Serang
15:05:17 (21 Februari, 2024)
Bantencom Media
DAERAH

Konsultan Media Sebagai Tolak Ukur Popularitas Calon Pilkada

Serang, bantencom – Perhelatan pilkada serentak akan dilaksanakan pada tahun 2018, seluruh peserta balon kepala daerah sudah jauh-jauh hari mempersiapkan segala sesuatunya.

Salah satu persiapan yang paling dilakukan bakal calon peserta pilkada adalah pencitraan melalui berbagai media. Pencitraan yang paling banyak dilakukan oleh para balon bersama tim suksesnya adalah melalui media sosial dan media profesiaonal berbasis online.

Membangun Nusantara Citra Institute merupakan salah satu lembaga konsultan pemberitaan terkat pilkada menyoroti berbagai pemberitaan seluruh calon peserta pilkada diseluruh media. Lembaga konsultan pemberitaan ini sangat berguna bagi para calon peserta pilkada untuk mengukur kinerja tim sukses dan relawan melalui pemberitaan-pemberitaan yang ada di media massa yang independen baik lokal maupun nasional.

Hal ini diutarakan oleh salah satu direktur eksekutif Lembaga Konsultan media yang berkantor di Ruko Bumi Agung Permai Blok U 10 No 20 Unyur kota Serang Banten. Saat disambangi bantencom dikantornya Selasa, 23 Januari 2018.

Direktur Eksekutif Membangun Nusantara Citra Institute Mahesa Apriandi mengatakan bahwa MNCI ini merupakan lembaga konsultan pemberitaan terkait pasangan calon yang bertarung dan terbit di media profesional yang tidak ada dalam kepentingan pribadi.

"Konsultan pemberitaan yang dilakukan oleh MNCI ini merupakan tolak ukur bagi balon kepala daerah dan tim suksesnya dalam berjuang memenangkan pilkada. Masyarakat dapat mengetahui program calon kepala daerahnya salah satunya melalui media massa, maka semakin banyak pemberitaan-pemberitaan yang dimuat akan semakin dikenal oleh masyarakat" kata Mahesa

Lebih lanjut pria yqng merupakan salah satu kontributor televisi swasta nasional ini mengatakan bahwa pemberitaan, opini, artikel atau issue  atau berita yang dibuat sendiri oleh tim sukses tidak termasuk dalam survey yang dilakukan MNCI.

"MNCI konsultan ini hanya akan mensurvey berita-berita yang murni dilakukan oleh media cetak, elektronik yang profesional dan independen baik dari lokal maupun nasional. MNCI sudah bepengalaman dalam kerjasama dengan salah satu kontestan pilkada di banten beberapa waktu lalu." Katanya

Related posts

PIDANA KORPORASI, SIAPA YANG AKAN DIJERAT ?

Ridwan Salba

Hukum Perdata dan Asas-Asas Dalam Hukum Perdata

Ridwan Salba

Cegah Virus Corona, Babinsa Koramil Cikande Bantu Membersihan SDN Songgom Jaya

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy