29.9 C
Serang
17:09:27 (21 Februari, 2024)
Bantencom Media
HUKRIM

KPK Dalami Dugaan Keterlibatan Rano Karno Terkait Suap

Jakarta, bantencom – KPK akan memanggil Gubernur Banten Rano Karno pada pekan ini dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pemberian suap terkait pembentukkan Bank Daerah Banten.

“Pemeriksaan Kamis (7/1) ini. Kami berharap Rano Karno dapat memenuhi panggilan untuk memberikan keterangan sebagai saksi terkait APBD banten untuk tersangka RT (Ricky Tampinongkol),” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha di Jakarta, Selasa.

Rano seharusnya menjalani pemeriksaan pada 17 Desember lalu, tapi ia berhalangan hadir.

“KPK telah mengirimkan surat panggilan ulang pada Rano Karno pada 29 Desember untuk memeriksa Rano Karno. Ia sebelumnya dipanggil tanggal 17 Desember, tapi staf minta penjadwalan ulang,” tambah Priharsa.

KPK sudah menetapkan anggota Komisi III Bidang Keuangan dan Aset DPRD Banten Tri Satriya Santosa dan Wakil Ketua DPRD Banten SM Hartono sebagai tersangka dugaan penerima suap, sedangkan tersangka pemberi suap adalah Direktur Utama PT Banten Global Development Ricky Tampinongkol sejak 2 Desember 2015. 

Suap itu terkait pengesahan RAPBD 2016 yang di dalamnya berkaitan dengan pembentukkan Bank Daerah Banten. Alokasi penyertaan modal untuk Bank Banten di APBD Banten adalah sebesar Rp450 miliar menurut mantan pelaksana tugas (Plt) Pimpinan KPK Indriyanto Seno Adji.


Related posts

Oknum Polisi minta maaf ,ibu korban penjaga warnet tak terima

Edi Santosa

Golkar Banten Tetap Optimis Meski Atut Tersangka

Ridwan Salba

Tim Gabungan Batalyon 751 Raider & Satgas Bantuan, Hadang Kelompok Radikal Bersenjata

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy