30.5 C
Serang
15:44:13 (4 Februari, 2023)
Bantencom Media
HUKRIM

KPK Kantongi Rekaman Pemerasan Anggota DPRD Banten

Serang, bantencom – KPK telah mengantongi percakapan antara Gubernur Banten dengan Dirut PT Banten Global Development (BGD) yang berisikan pembicaraan terkait anggota DPRD Banten meminta sejumlah uang guna memuluskan izin pendirian Bank Banten.
“Ada rekaman suara Ricky dengan Pemegang saham (Gubernur Banten) yang melarang memberikan uang kepada DPRD (Banten),”  kata Kuasa hukum PT. BGD, Boyamin Saiman, 
kepada sejumlah wartawan di kantor PT BGD, Kota Serang, Banten, Jum’at (18/12/2015).
Rekaman tersebut diperoleh hasil sadapan yang dilakukan oleh komisi anti rasuah sebelum terjadinya Operasi Tangkap Tangan (OTT) di salah satu rumah makan di wilayah Serpong, Tangerang, Banten.
“Pokoknya kita mengajak Ricky untuk bekerjasama dengan baik dengan KPK,” tegasnya.
Sebelumnya sempat diberitakan bahwa, surat yang dikirim oleh Ketua DPRD Banten kepada Gubernur Banten dan PT BGD agar dana pendirian Bank Banten tidak di cairkan terlebih dahulu sebelum BUMD Banten tersebut memberikan penjelasan kepada lembaga legislatif di duga menjadi asal muasal terjadinya suap dan pemerasan yang berujung Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK.

Related posts

Lima Tersangka Hibah Ditahan ZM masih Dalam Pemeriksaan

Ridwan Salba

Mantan Kadindik Pandeglang di Dakwa Pasal Berlapis di PN Serang

Ridwan Salba

Penerima Aset Dan Dana Dari TCW Akan Disita

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy