31.7 C
Serang
15:03:28 (26 September, 2023)
Bantencom Media
BreakNewsPERISTIWA

Liburan natal & tahun Baru Didominasi mobil pribadi, Pelabuhan Merak Padat

Serang, bantencom – Pelabuhan penyeberangan Merak kembali padat pada awal masa liburan natal 2013 dan tahun baru 2014. Mobil pribadi dan penumpang pejalan kaki tampak mendominasi dipintu kedatangan pada dua hari terakhir yakni Sabtu (2112) dan Minggu (2212).
Dibandingkan hari biasanya, jumlah kendaraan pribadi naik 2 kali lebih banyak, jika hari biasa hanya mencapai 1500 unit namun pada Minggu (22/12) mencapai 3679 unit. Demikian juga dengan penumpang pejalan kaki yang mencapai 6906 orang atau meningkat 75 persen dibanding hari biasanya yang hanya 4500 orang.
Humas PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Merak, Mario S Oetomo, mengatakan prediksi kepadatan pada Minggu pertama liburan memang sudah diperkirakan sebelumnya. “Dari data yang didapat memang hanya mobil pribadi yang naik dalam dua hari terakhir. Kenaikannya mencapai 17 dan 10 persen. Sedangkan untuk Pejalan kaki meningkat dibaning hari biasanya tapi jumlahnya masih dibawah tahun lalu dihari yang sama”, Ujarnya.
Khusus untuk sepeda Motor, data yang didapat memang ada peningkatan jika dibanding hari biasa namun jumlahnya masih dibawah tahun lalu. Jika hari biasa hanya 700 unit motor, namun kemarin sudah mencapai 1029 unit.
Saat ini pelabuhan penyeberangan merak mengoperasikan 28 kapal dengan kondisi cuaca hujan dan tinggi gelombang 0.75 – 2.00 meter dan kecepatana angin mncapai 15 knot.
Bc4
bantencom “civil journalism for indonesia chanel”

Related posts

Polda Banten Dalami Pengunggah Video “Sekda Ajak Masyarakat Rampok APBD”

Ridwan Salba

Amerika Bombardir Militan Isis di Iraq

Ridwan Salba

Mardiono Ultimatum Djan Farid Untuk Tidak Bermanuver Politik

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy