25.5 C
Serang
22:58:55 (3 Februari, 2023)
Bantencom Media
HUKRIM

Mantan Kadindik Pandeglang di Dakwa Pasal Berlapis di PN Serang

Serang, bantencom – Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang Abdul Aziz menjalani sidang perdana di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Serang, Kamis (13/3/2014). Tersangka perkara korupsi pengadaan alat peraga (Alper) Penjaskes senilai Rp1,7 miliar ini didakwa pasal berlapis.

Dalam proyek tahun 2011, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Pandeglang Ucup Supriyatna dan Dwi Prihatin menyatakan bahwa Abdul Aziz telah menyalahgunakan kewenangannya, hingga mengakibatkan kerugian negara Rp 600  juta.

“Tersangka menandatangani SPM (surat perintah membayar-red) untuk pencairan pembayaran hasil pekerjaan CV Putra Ujung Kulon. Padahal, PPK Hamim Sutawijaya belum melaporkan berita acara pekerjaan selesai 100 persen,” kata JPU saat sidang yang dipimpin Cipta Sinuraya.

Tersangka dikenakan dakwaan subsidaritas yaitu dakwaan primer Pasal 2 Jo Pasal 18 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP. Subsider Pasal 3 undang-undang yang sama.

Sementara Abdul Azis mengaku masih pikir-pikir atas dakwaan tersebut dan akan membahasnya dengan kuasa hukumnya. “Bahasa saya mengerti, tapi substansi saya tidak mengerti. Ada beberapa poin yang harus diuji,” kata Abdul Azis menanggapi dakwaan JPU.

Bc4
bantencom “civil journalism for indonesia chanel”

Related posts

Polda Banten Turunkan Perwira Amankan Pelabuhan Merak

Ridwan Salba

Keluar Dari Tahanan Kembali Edarkan Sabu

Ridwan Salba

Ketua Kadin Banten Dilaporkan Warga ke Polda Kasus Penganiayaan

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy