27.6 C
Serang
12:02:10 (9 Februari, 2023)
Bantencom Media
DAERAH

Menanti Gebrakan DMI Pelawad Tangkal Berita Hoak Corona

Serang, bantencom – Pemberitaan terutama jumlah peningkatan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pemantaun dan yang meninggal karena Virus Corona membuat masyarakat lebih waspada. 

Kewaspadaan masyarakan membuat segala isu yang terkait corona sangat sensitif. Padahal pemerintah desa Pelawad sudah mengeluarkan berbagai Himbauan kepada warga mengenai pencegahan bahkan sudah melakukan simulasi penanganan covid-19 ini beberapa waktu lalu.
Terkait banyak nya informasi terkait ODP, PDP Covid 19, dan terusan informasi via WAG yang simpang siur bahkan cenderung Hoak membuat warga Taman Ciruas, Desa Pelawad menjadi Resah. Keresahan warga sangat beralasan seiring masifnya penyebaran virus yang berasal dari China ini.

Berita salah satu warga kota serang yang menjadi PDP menjadi bahan obrolan warga melalui WA group. Entah siapa yang memulai sayang dalam informasi tersebut masih simpang siur. 
Ridwan salah satu warga Taman Ciruas berharap kepada warga jangan terburu-buru ikut melanjutkan atau mengeshare berita yang belum jelas, apalagi jika dalam informasi tersebut menyebutkan secara detail identitas ODP, PDP. 
Lebih lanjut Ridwan juga berharap ke Dewan Masjid Indonesia Ranting Desa Pelawad untuk hadir dan bersinergi dengan Desa Pelawad membuat satu titik informasi khusus untuk menangkal informasi yang bukan bersumber dari stake holder terkait.
"DMI Ranting Pelawad merupakan salah satu organisasi yang ada di Desa bisa hadir dan bersinergi dengan pemerintahan Desa membuat satu titik informasi untuk warga khususnya di TCP mengenai semua perkembangan dan isu-isu seputar Covid-19 yang valid dan bersumber dari stake holder terkait" katnya

Related posts

Surat Terbuka Forum Silaturahim Ummat Islam Ciruas Terkait Kasus IBHRS

Ridwan Salba

Tumbangkan China 3-0, Indonesia Raih Piala Thomas 2021

Edi Santosa

HPN

Edi Santosa

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy