24.3 C
Serang
6:41:32 (25 Januari, 2023)
Bantencom Media
BreakNews

Paripurna Perubahan Anggaran Perubahan Provinsi Banten

Serang, bantencom – Pelaksanatugas Plt Gubernur H.Rano Karno,S.IP mengucapkan terimakasih kepada Badan Anggaran DPRD atas kinerjanya dalam proses penyususnan perubahan APBD Tahun anggaran 2014 yang pada hari ini telah di setujui melalui Rapat Paripurna pengambilan keputusan tentang persetujuan DPRD terhadap Raperda tentang perubahan APBD Tahun Anggaran 2014 di ruang rapat paripurna DPRD Banten KP3B-Curug-Kota Serang.
Dalam rapat paripurna yang dilaksanakan sekitar pukul 15:00 WIB dipimpin Langsung oleh ketua DPRD Aeng Haerudin dan dihadiri oleh 56 anggota DPRD Provinsi Banten. Plt Gubernur mengatakan bahwa Pada perubahan APBD tahun anggaran 2014 ini,belanja daerah naik sebesar lebih dari 560,386 miliar rupiah.sehingga jumlah keseluruhan belanja daerah menjadi sebesar 7,9 Triliun Rupiah .p0eruntukan belanja dimaksud tidak hanya diperuntukan untuk belanja pemerintah Provinsi Banten saja tetapi termasuk penambahan belanja bagi hasil kepada Pemerintah Kabupaten/Kota sebesar 104,037 miliar rupaih yang menjadi bagian dari pendapatan dan belanja daerah Kabupaten/Kota pada perubahan APBD masing-masing Kabupaten /Kota.
Selain itu untuk belanja bantuan keuangan kepada pemerintah Kabupaten/Kota telah dialokasikan pula tambahan sebesar 128,236 miliar rupiah untuk bidang pendidikan,kesehatan,infrastruktur serta pemberdayaan masyarakat dilingkungan kelurahan dan pendapingan monitoring dan evaluasi bantuan keuangan kepada pemerintah desa dan kelurahan.
Dengan telah disetujui Raperda tentang perubahan APBD Provinsi Banten Tahun 2014 ini,akan segera diteruskan ke tahap proses evaluasi oleh kementerian dalam negeri.Plt Gubernur mengharapkan dokumen pelaksanaan perubahan anggaran dapat diserahkan kepada kepala SKPD sebagai pengguna anggaran pada pertengahan bulan September mendatang.dengan demiian APBD ini dapat efektif dilaksanakan.
(ridwan)

Related posts

FKSS Banten Minta BOSDA 2021 Dicairkan, DPRD Segera Buat Rekomendasi

Edi Santosa

Penderita Hidricefalus di Lebak Akhirnya Mendapat Bantuan

Ridwan Salba

TELADANI NABI, PLT. GUBERNUR AJAK MASYARAKAT KERJA KERAS

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy