25 C
Serang
3:50:10 (9 Februari, 2023)
Bantencom Media
PERISTIWA

Pawai Obor Pembuka Pesta Rakyat Memperingati Kemerdekaan RI

Serang, bantencom – Plt. Gubernur Banten H. Rano Karno, S.IP. hadiri Apel Taptu dan Pelepasan Pawai Obor di depan Pendopo Gubernur Kota Serang, Sabtu Malam (16/8).

Apel dan Pawai Obor ini dalam rangka HUT ke 69 Proklamasi Kemerdekaan RI. Apel Taptu dipimpin oleh Kapolda Banten Brigjen Pol. M. Zulkarnaen sedangkan pawai obor diikuti oleh ratusan murid SMP dan SMU dari Kota Serang dan dimeriahkan oleh marching band Gita Surosowan Banten.

Ratusan anak murid mulai dari SD, SMP dan SMU begitu antusias mengikuti pawai yang diselemggarakan setiap tahun untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 69.

Pawai obor yang akan mengelilingi jalan di Kota Serang ini disaksikan oleh warga Serang dan sekitarnya. Seperti yang dilakukan oleh Gunawan warga Ciruas yang dengan sengaja membawa keluarganya untuk menyaksikan parade obor tersebut.

“Iya pak saya dari perumahan Taman Ciruas Permai sengaja datang kesini bersama anak istri untuk menyaksikan pawai obor ini” katanya kepada bantencom.

Pawai obor ini juga sebagai awal dimulainya pesta rakyat Indonesia untuk memeriahkan momen tujuh belas agustus yang biasa di sebut pesta tujuh belasan. Seluruh kampung di Indonesia memeriahkan kemerdekaan RI ini dengan mengadakan berbagai macam perlombaan untuk anak-anak sampai orang dewasa.

Diantara perlombaan yang biasa digelar antara lain Panjat Pinang, Balap Karung, lomba makan kerupuk, dll. Namun jenis lomba tersebut diatas merupakan jenis lomba yang hampir di setiap kampung diadakan.
(ridwan)

Related posts

Tuntut Perbaikan Kesejahteraan Pegawai RSUD Banten Mogok

Ridwan Salba

Mencoret AJB Lurah Sawah Luhur Dianggap Ceroboh

Ridwan Salba

Coin for Australia, Peringatan agar Abbott Tak Asal Bicara

Edi Santosa

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy