29.5 C
Serang
13:44:44 (7 Februari, 2023)
Bantencom Media
BreakNews

Pawai Obor Sambut Bulan Suci Ramadhan

Arak arakan paway obot dilakukan oleh ratusan siswa siswi SDIT Darul Ahyar Cikande Permai.
Serang,bantencom.  Sambut bulan suci romadon,ratuslan siswa siswi SDIT Darul Ahyar lakukan pawai obor.
Kamis 25/05/2017, sekira bada isa, kegiatan pawai obor dilakukan setiap tahun di SDIT Darul Ahyar Cikande Serang Banten saat jelang bulan suci romadon,atau peringatan hari besar islam.
Mereka sangat antusias dan penuh hidmat saat mengikuti pawai obor,sambil membaca solawat dan diiringi alunan rebana suara saling bersahutan.
Obor obor mereka terbuat dari ruas pohon bambu dan ada juga yang membuatnya dari pelepah pohon pepaya yang diisi minyak tanah dan diberi sumbu berasal dari sisa kain yang tak terpakai.
Nyala obor mereka satu sama lain tidak boleh saling beradu, dan mereka menjaganya jangan sampai padam sampai tujuan dengan rute yang telah ditentukan.
Rute atau arah tujuan ditentukan oleh sang pemandu, yaitu dewan guru yang mengajar pelajaran disekolah SDIT Darul Ahyar.
Karena dilakukan malam hari, maka sang gurupun selalu mengawasi siswa siswinya dengan ketat dan selalu memberikan arahan agar tetap satu komando.
Salah satu siswi yang selalu aktif dalam kegiatan kerohanian adalah Windi Asti, siswi kelas lV
ini sejak siang menyiapkan obor nya yang terbuat dari pelepah pohon pepaya,dan diisi minyak tanah lalu diberi sumbu kain yang tak terpakai.
Dirinya mengaku senang dengan kegiatan ini “Aku seneng sekali mengikuti pawai obor, setiap tahun aku selalu ikut kegiatan ini walau cape karena jalannya jauh keliling kampung, kata buguru obornya gaboleh padam, susah bangt jaga obor karena angin kencang,apalagi anak anak cowo suka iseng” ujarnya (dewa)

Related posts

Jika Buruh Beritikad Baik, Gubernur Banten Siap Pertimbangkan Cabut Laporan

Edi Santosa

Rano Karno Sidak Pelaksanaan UN 2014

Edi Santosa

Harga Beras di Banten Naik 30 Persen

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy