28 C
Serang
9:27:36 (29 Februari, 2024)
Bantencom Media
POLITIK

PDI-P Banten, Tak Ingin Jemput Bola Resmikan Rano Jadi Gubernur

Serang (23/03) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-Perjuangan tak akan berbuat apapun untuk menyegerakan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten, Rano Karno, agar menjadi Gubernur definitif Provinsi Banten.
“Kita menunggu dari Mendagri saja, karena info yang kita dapat, Mendagri pun belum berbuat apa-apa,” kata Ketua DPD PDI-P Banten, Sukira, dikantornya, Senin (23/3).
Bahkan, ke engganan untuk menjemput bola agar Rano segera definitif pun berbanding lurus dengan tak disiapkannya saran nama dari partai berlambang banten tersebut untuk mencari pendamping Si Doel dalam memimpin di tanah jawara.
“Nanti kalau Rano sudah definitif, baru kita berbicara soal wakil,” tegasnya.
Perlu diketahui, semenjak Ratu Atut dijatuhi hukuman tujuh tahun kurungan penjara, maka Rano Karno yang kini menjabat sebagai Plt Gubernur Banten, akan segera menjadi gubernur definitif di tanah Seribu Kyai Sejuta Santri.
Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, menurut DPRD Banten, jika Pemprov Banten melalui Sekda melayangkan surat ke Mendagri, maka Rano akan menjadi gubernur Banten dalam waktu satu bulan saja.
“Amanat UU itu ya otomatis, karena tinggal proses administratif dan politik. Kalau semua berjalan baik, sebulan sudah selesai,” kata Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Banten, Sofwan Haris, saat ditemui di kediamannya di wilayah Parung, Kota Serang.

Related posts

‘Surga dunia’ di Alexis dipakai buat serang Ahok di debat

Edi Santosa

Ratusan Ormas dan Ulama di Banten Deklarasikan Dukungan terhadap Veri Anggrijono untuk Jadi Pj Gubernur

Edi Santosa

Ratusan Relawan Anies Baswedan Memainkan Angklung Di Bandung

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy