25 C
Serang
5:11:58 (25 Januari, 2023)
Bantencom Media
PERISTIWA

Pelabuhan Merak Siap Hadapi Arus Balik

Merak, bantencom – Arus balik yang diprediksi akan terjadi pada H+5 mendatang, tepat nya pada hari Sabtu esok (02/08), strateginya sudah disiapkan oleh pengelola Angkutan Sungai, Danau, dan Pelabuhan (ASDP) Cabang Merak.

“Starteginya seperti di Merak cuma dibalik. Misalnya percepat bongkat muat, penjdawalan kapal besar,” kata Mario S Oetomo, Humas ASDP Cabang Merak.

ASDP Cabang Merak pun memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada Pagi hingga sore hari H+5 Idul Fitri nanti, “Yang pasti kalo ramainya arus balik beda denga Merak, yakni terjadi pagi sampi sore hari,” jelasnya.

Tetapi, ada hal yang membedakan dengan arus mudik di Pelabuhan Merak lalu, dimana pengelola ASDP Cabang Bakauheni Lampung tidak melakukan penyediaan kapal khusus bagi pemudik kendaraan bermotor roda dua.

“tapi untuk kapal yang khusus muat motor di Bakauheni ga dilakuikan. Karena memang kedatangan mereka akan berpisah-pisah dan tidak besamaan seperti di Merak,” lanjutnya menjelaskan.

Selain mempercepat arus bongkar muat penumpang dan kendaraan, pihak ASDP Cabang Merak pun berkoordinasi dengan pengelola Terminal Terpadu Merak (TTM) guna menyiapkan armada bus guna menghindari penumpukkan penumpang pejalan kaki.

“Kita juga koordinasi denga pihak terminal untuk koordinasi kesiapan bus terkait kedatangan yang mungkin akan membludak nanti,” terangnya.
(ridwan)

Related posts

Jelang May Day, 24 Karyawan Arwana Dirumahkan

Ridwan Salba

12 Kecamatan dan Ratusan Rumah Terendam Banjir di Tangerang

Ridwan Salba

Oknum Guru Pelaku Pencabulan Memiliki Kelainan Seks

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy