25.5 C
Serang
23:10:10 (3 Februari, 2023)
Bantencom Media
EKONOMI

Pemprov Banten Gagas Pasar Terbang

Serang, bantencom – Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Provinsi Banten dalam rangka membantu masyarakat yang kurang mampu. Salah satunya, dalam waktu dekat ini, Pemprov Banten akan menyelengarakan pasar terbang. “Pasar Terbang adalah pasar dadakan yang diadakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat suatu wilayah,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Banten, Dra. Sitti Ma’ani Nina, M.Si.
Nina menjelaskan, Pasar Terbang merupaka konsep baru dari Pemerintah Provinsi Banten untuk meringankan beban masyarakat. Pasar Terbang adalah bentuk pasar bantuan yang diadakan di daerah Banten yang memerlukan dukungan suplai kebutuhan.
Konsep Pasar Terbang digunakan merujuk pada konsep pasar yang berpindah dari satu wilayah ke wilayah lainnya. Untuk wilayah Banten Pasar Terbang direncanakan diadakan di beberapa daerah yang minus secara ekonomi. “Pasar Terbang ditempat yang masyarakatnya membutuhkan suatu produk, sehingga dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat,” tandas Nina.
Melalui Pasar Terbang akan dijual juga produk-produk lokal masyarakat di Banten. Produk yang dipasarkan akan berbeda-beda pada setiap tempat tergantung kepada kebutuhan masyarakat setempat. Misal, menurut Nina, di daerah A masyarakatnya sangat membutuhkan beras, maka yang dipasarkan di daerah tersebut adalah beras. “Bila daerah B membutuhkan pupuk, maka yang dipasarkan di daerah B adalah pupuk,” tambahnya.
Menurut Nina, konsep Pasar Terbang adalah menggali potensi masyarakat untuk berperan serta membantu masyarakat lainnya yang kekurangan. Pada saatnya nanti, Pemprov Banten berperan sebagai koordinator pelaksana. Unutk itu, Nina mengajak partisipasi seluruh komponen masyarakat Banten untuk tergerak membantu sesama dengan konsep Pasar Terbang.(Advetorial)

(ridwan)

Related posts

Inilah Penghasilan Atut Sebagai Gubernur Banten

Ridwan Salba

Soft Louncing “Audrey’s kitchen” Di Ruko The Springs Boulevard

Ridwan Salba

Pembatasan Quoto BBM Berakibat Masyarakat Panik Buying

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy