25.1 C
Serang
8:34:55 (2 Februari, 2023)
Bantencom Media
PENDIDIKAN

Pendidikan Budi Pekerti Bisa Diterapkan di Semua Pelajaran

Jakarta, bantencom – JK menjelaskan salah satu gagasan revolusi mental dalam satu-satunya debat cawapres di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Dalam debat yang dimoderatori oleh Dwikorita Karnawati, Wakil Rektor UGM ini JK menekankan pentingnya pendidikan sebagai elemen revolusi mental yang digagasnya bersama Jokowi.

“Pendidikan budi pekerti bisa diterapkan di semua pelajaran. Misalnya masukkan budi pekerti di pelajaran sejarah atau matematika. Jadi tidak hanya di pelajaran budi pekerti saja,” buka JK dalam debat cawapres. Mantan wapres periode 2004-2009 ini juga menambahkan ingin menghapus cerita kancil di sekolah. “Kita hilangkan cerita tentang kancil yang kisahnya tentang menipu. Indonesia harus berani untuk dinamis, ini yang disebut revolusi mental,” tukas JK.

Selain membahas mengenai pelajaran budi pekerti dalam peningkatan SDM. JK juga menekankan pada pentingnya peran guru untuk meningkatkan kualitas SDM. “Karena itu dibutuhkan guru yang baik. Kualitas dan sertifikasi guru diutamakan,” tutupnya.

 
(ridwan)

Related posts

Penipuan oknum guru terhadap tenaga honorer

Edi Santosa

Tragedi Rombongan Pramuka SMK 1 Pandeglang

Ridwan Salba

Habis Pesta Terbitlah Sampah

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy