26.7 C
Serang
20:49:20 (23 Mei, 2022)
Bantencom Media
DAERAH

Pengelola Pembangkit USC Jawa 9-10 Bantu Warga Cilegon

Cilegon, Bantencom Pandemi covid-19 yang hingga saat ini masih berlangsung, dan langkanya sejumlah bahan sembako di pasaran, membuat PT Indo Raya Tenaga (IRT) selaku pengelola proyek pembangkit listrik Ultra Super Critical (USC) tergerak membantu warga. Namun, sasaran bantuan kali ini adalah masyarakat yang kondisi perekonomiannya kurang mampu, dengan mengutamakan masyarakat lanjut usia (lansia).

Kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan, Rabu (16/3/22) dipusatkan pada dua titik, yakni di Kelurahan Suralaya dan Kelurahan Lebakgede, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, dengan jumlah 200 paket sembako. Adapun teknis pendistribusian, paket sembako yang sudah dikirim ke kantor kelurahan, kemudian diambil oleh ketua RT masing-masing, untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat.

Kepala Kelurahan Suralaya, Eman Sulaiman, di sela pemberian sembako mengatakan bahwa pemberian sembako ini bagian dari upaya pihak perusahaan berbagi kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Suralaya. Dia mengapresiasi bantuan kepada warganya.

”Terimakasih kepada pihak PT IRT kami ucapkan, semoga sembako yang dibagikan kepada masyarakat menjadi berkah dan bermanfaat,” kata Eman.

Eman menambahkan, bahwa masyarakat Suralaya khususnya lansia berstatus janda, yang mendapat bantuan saat ini juga bagian dari momentum yang sebentar lagi menyambut bulan suci Ramadan.

”Tentunya dengan adanya bakti sosial ini, PT IRT yang saat ini sedang dalam tahap melaksanakan pembangunan pembangkit listrik 2 x 1000 MW tersebut diberikan kelancaran,” tambahnya.

Sementara pembagian sembako di Lebakgede, dilakukan di aula kantor Kelurahan Lebakgede, dengan menghadirkan pihak Kepolisian Sektor Pulomerak dan ketua RT. Dalam sambutannya, Kepala Kelurahan Lebakgede, Suwandi mengapresiasi kepada pihak perusahaan yang sudah mau memberikan sembako kepada masyarakat kurang mampu.

“Keberadaan proyek Pembangkit USC Jawa 9&10 diharapkan mampu memberikan dampak positif kepada masyarakat, karena dengan adanya proyek tersebut maka secara otomatis akan berpeluang terhadap tenaga kerja, dan warga sekitaran Lebakgede dapat terlibat untuk bekerja,” singkatnya.

Sementara, dari pihak manejemen IRT, Steve Adrianto mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial dengan pembagian sembako ini adalah bagian dari komitmen pihak perusahaan dalam membantu lansia yang berada di wilayah Suralaya dan Lebakgede. “Semoga sembako yang diberikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terlebih dalam situasi pandemi covid-19 seperti ini,” singkatnya.

Related posts

Cegah Covid-19, Persit KCK Ranting 5 Koramil 0204 Taktakan Kodim Serang Bagikan Masker

Ridwan Salba

Senyum Warga, Menerima Menu Berbuka Puasa Dari Babinsa Koramil Cikande

Ridwan Salba

Mencari Keberadaan Atut di Rumah Orang Tuanya

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan