27.8 C
Serang
18:38:10 (30 November, 2023)
Bantencom Media
BreakNewsHUKRIMPENDIDIKAN

Penipuan oknum guru terhadap tenaga honorer

bantencom. Serang, Oknum guru melakukan penipuan terhadap sejumlah guru honorer, dengan menjanjikan bisa mengangkat jadi PNS dengan membayar ratusan juta rupiah.
Penipuan yang dilakukan oknum guru SMKN1Cikande kecamatan Cikande Serang Banten, oleh Drs. Toipur terhadap para guru honorer terjadi sejak tahun 2011 lalu, Toipur tenaga pengajar bidang matematika di SMKN1 Cikande.
Dengan meminta uang ratusan juta rupiah Toipur menjanjikan sanggup mengangkat guru honorer menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Toipur bekerja tidak sendirian,dibantu Taslim dalam aksinya,Taslim mendatangi langsung rumah korban dan meminta uang 60juta hingga100juta rupiah,disertai kwitansi dan tanda tangan serta bermatrai agar korbannya merasa yakin.
Taslim bekerja sebagai pengawas di UPTD pendidikan kecamatan Cikesal, Taslim mengaku disuruh oleh Toipur untuk meminta uang kepada sang korbannya dengan meminta uang hingga ratusan juta rupiah,dan menjanjikan untuk jadi PNS kepada korbannya.
Salah satu korban Toipur adalah Rokayah 50th warga pamarayan Serang Banten. Rokayah dipinta uang 60juta rupiah oleh Toipur melalui Taslim untuk mendaftarkan anaknya Maria Ulpah sebagai tenaga pengajar honorer agar cepat diangkat menjadi PNS.
Namun harapan Rokayah pupus, hingga berjalan tujuh tahun janji Toipur hanya omong kosong belaka, Rokayah sering menanyakan kepada Toipur by phone, bahkan mendatangi rumah Toipur dikota Serang, lagi lagi Toipur cuma memberi harapan palsu.
Korban Toipur bukan hanya Rokayah, masih ada tujuh orang lagi dengan modus yang sama seperti dialami Rokayah, bahkan mereka menyerahkan uang hingga ratusan juta rupiah setiap orangnya, dengan harapan dipercepat proses pengangkatan jadi PNS, namun merekapun mengalami nasib yang sama seperti Rokayah.
Rokayah mengaku kesal, tiap hari jadi pikiran, gaenak makan, gaenak tidur, karena uang 60juta rupiah bukanlah sedikit.
“Saya merasa kesal ditipu oleh Toipur, uang 60juta melayang, Toipur cuma janji janji saja, sudah tujuh tahun gaada hasilnya, waktu itu Toipur menjanjikan anak saya diangkat jadi PNS dengan membayar uang 60juta rupiah, waktu itu yang datang kerumah bapa Taslim,pengawas di UPTD pendidikan kecamatan Cikesal, dia minta uang 60juta, ada kwitansi, tandatangan dan pake matrai,nanun sudah tujuh tahun anak saya masih tetap honor” ujar Rokayah sambil meneteskan airmata, saat ditemui bantencon dihalaman SMKN1 Cikande.(Dew)

Related posts

Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Provinsi Banten

Ridwan Salba

Polres Serang Benarkan Penggerebegan Teroris di Banten

Ridwan Salba

Tidak Profesional Oknum Pejabat Kantor Pertanahan Lebak Rugikan Lahan Milik Warga

Edi Santosa

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy