29.9 C
Serang
15:39:14 (21 Februari, 2024)
Bantencom Media
CILEGONPERISTIWA

Penumpang Di Pelabuhan Merak, Naik 100 Persen

Cilegon, bantencom – Libur panjang anak sekolah yang bertepatan dengan moment libur Natal dan tahun baru membuat jumlah penyebrang dari pelabuhan Merak menuju pelabuhan Bakauheni melonjak hingga dua kali lipat.
“Untuk bus dan truk masih terhitung normal. Kenaikan yang terlihat pada penumpang pejalan kaki, kendaraan roda dua dan roda empat pribadi hampir 100 persen peningkatannya”, kata Humas ASDP Cabang Merak, Mario S. Oetomo, Kamis (25/12/2014).
Peningkatan ini didominasi oleh kendaraan roda dua, roda empat dan pejalan kaki. Guna mengantisipasi penumpukan penumpang di pelabuhan Merak, pihak pengelola ASDP cabang Merak akan mengoperasikan 28 kapal roro (rol on, rol off) yang akan menempuh 98 perjalanan. “Peningkatan penumpang ini kemungkinan akan terus terjadi, karena bertepatan dengan moment Natal dan Tahun Baru,” terangnya.
Jumlah kendaraan dan penumpang yang diseberangkan oleh pihak ASDP cabang Merak semenjak Rabu (24/12/2014) malam hingga hari ini (25/12/2014) berjumlah sebanyak 8.088 penumpang pejalan kaki, jika dihari biasa hanya berjumlah 4 ribu orang. Sedangkan untuk kendaraan roda dua yang menyeberang mencapai 1.849 unit dan roda empat pribadi 3.962 unit. Pada hari biasa, jumlah kendaraan roda dua yang menyeberang sebanyak 800 unit, dan roda empat sebanyak 1.700 unit. 
(Yandhi)

Related posts

Polisi Kesulitan Ungkap Identitas Korban

Ridwan Salba

Selain Menghentikan Bantuan Air Bersih PT.Shinta Woo Sung Juga Dituding Membuang Limbah ke Sungai Ciberem

Ridwan Salba

Kualitas Bidan Banten Pengaruhi Angka Kematian Ibu Melahirkan

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy