30.8 C
Serang
16:19:56 (21 September, 2023)
Bantencom Media
HUKRIM

Perampok Spesialis Minimarket Terekam CCTV

Serang, bantencom – Jajaran Direktorat Kriminal Umum Polda Banten mengungkap kelompok kejahatan pencurian dengan kekerasa spesialis Mini Market di wilayah Banten.

Para pelaku spesialis Mini Market ini merupakan masih sekelompok dan mereka saling mengenal. Hal ini disampaikan oleh Direskrimum Polda Banten AKBP Yus Fadillah saat diwawancarai wartawan bersama korban serta pelaku kejahatan di ruang Mapolda Banten saat jumpa pers Rabu, 25 Juni 2014.

Para tersangka pada saat melakan pencurian dengan kekerasan berhasil menggondol barang berupa uang 33.267.700, dan 3 buah hand phone.

Cara yang mereka lakukan pada saat mini market akan tutup dan posisi rollingdoor sedikit terbuka, kemudian para pelaku langsung menodongkan golok dan senjata api ke karyawan. Mereka memaksa karyawan untuk menunjukan brankas yang berisi uang digudang belakang.

Setelah pelaku berhasil mengambil barang tersebut, kemudian pelaku meninggalkan toko dan dijemput oleh rekannya yang sudah menunggu menggunakan sepeda motor.

Korban kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke polisi terdekat. Mendapat laporan, Tim buser Polres Cilegon mendatangi TKP Pencurian dengan kekerasan yang terjadi pada hari Rabu, 18 Juni 2014 jam 22.18 WIB di salah satu mini market Anyer, Kec. Anyer. Kab. Serang.

Beruntung aksi mereka terekam CCTV yang terpasang di mini market tersebut. Berbekal rekaman CCTV, Jajaran Buser Polres Cilegon berhasil menangkap para pelaku. Proses penangkapan sedikit rumit karena pelaku memiliki senjata tajam dan sempat terjadi baku tembak antara pelaku dan buser. Tiga orang pelaku berhasil di bekuk, sementara satu orang lagi yan sudah diketahui identitasnya masih DPO.





(ridwan)

Related posts

Polisi Bekuk Pembunuh SPG di Pandeglang

Ridwan Salba

TPPU Digunakan KPK Untuk Menjerat Tubagus Chaeri Wardana

Ridwan Salba

Direskrimsus Polda Banten Turuti Permintaan “Maping” Demi Hukum

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy