24.8 C
Serang
8:28:22 (8 Februari, 2023)
Bantencom Media
KESEHATANPENDIDIKANSERANG

Persiapan BPJS Serang – Banten

Serang, bantencom – Ketua BPJS Serang Atmi Roseva mengklarifikasi permasalahan peserta BPJS yang ditahan Rumah Sakit Umum Daerah Serang karena tidak ada biaya. Usai menghadiri rapat persiapan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Rabu (8/1/2014).
Atmi mengungkapkan bahwa permasalahan itu hanyalah miskomunikasi, karena pasien tersebut pada saat mendaftar sebagai pasien umum. Kemudian ketika akan membayar ia melampirkan kartu BPJS.
“Pihak rumah sakit tidak mengetahui kalau pasien tersebut memiliki kartu BPJS,  karena mendaftar sebagai pasien umum, makanya pihak rumah sakit membebaskan seluruh biayanya”
Lebih lanjut wanita berkerudung ini mengatakan bahwa “paradigma masyarakat agar dirubah, jangan mendaftar sebagai peserta BPJS ketika sakit, ini yang harus dirubah”, katanya.
Proses pendaftaran menjadi peserta BPJS tidak sulit, cukup datang ke kantor BPJS terdekat dan mengisi formulir peserta. Prosesnya hanya membutuhkan waktu lima belas menit sudah selesai dan membayar iurannya ke bank BRI.
Bc4
bantencom “civil journalism for Indonesia Chanel”

Related posts

Adhyaksa: Pramuka Bukan Sekadar Tali Temali  

Ridwan Salba

Kurdi Matin Dilantik Sebagai Sekda Banten

Ridwan Salba

Murid Paud Raudhatul Jannah Belajar di Warung Sembako

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy