25.9 C
Serang
0:59:31 (3 Februari, 2023)
Bantencom Media
ADVETORIALPENDIDIKAN

Plt Gubernur Banten Buka Gebyar Pendidikan dan FLS2N

Anyer, bantencom –  Dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2014, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Dinas Pendidikan (Dindik) menyelenggarakan Gebyar Pendidikan dan Festival Lomba Seni Dan Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP, SMA dan SMK se-Provinsi Banten.

Kegiatan ini diresmikan pelaksanaannya oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten H. Rano Karno di Marbela Hotel Anyer, Kabupaten Serang, Kamis (22/5).

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten Hudaya, dalam laporannya mengatakan, pembukaan Gelar Pendidikan dan FLS2N  yang diikuti 1.001 peserta berasal dari 8 kab/kota se-Provinsi Banten terdiri dari peserta kontingen para juri, official, panitia, serta pendukung kegiatan lainnya.

Pembukaan Gebyar Pendidikan dan FLS2N diawali dengan dibawakannya lagu Gita Cinta dari SMA oleh Paduan Suara Voice of Banten serta pentas tarian kolosal berjudul Sultan Ageng Tirtayasa yang dibawakan oleh tim gabungan Duta Seni Pelajar Banten tahun 2014.

Dalam kesempatan ini Plt Gubernur Rano Karno juga berkenan menambah kemeriahan acara dengan menyanyikan sebuah lagu khusus dipersembahkan untuk peserta kontingen FLS2N serta hadirin yang menghadiri acara.

Melalui sambutanya, Plt gubernur Banten mengapresiasi para siswa siswi di Banten atas kreativitasnya dalam berkesenian. Plt Gubernur mengatakan para peserta didik di Banten tidak kalah dengan provinsi lainnya.

Plt gubernur berharap dengan digelarnya Gebyar Pendidikan dan FLS2N, kedepan dapat menghasilkan seseuatu yang bermanfaat bagi peserta didik di Banten. “Melalui acara ini hendaknya dapat menjadi wadah kreativitas bagi siswa siswi dengan berkumpul bersilaturahim tukar menukar wawasan baru antar-peserta didik sehingga para siswa dapat lebih mengembangkan kreativitasnya dalam  seni,” katanya.

Plt Gubernur menambahkan jika siswa siswi ini kreativitasnya tersalurkan melalui kegiatan yang positif, secara tidak langsung akan sejalan dengan tumbuhnya karakter positif di kalangan peserta didik. “Dengan demikian pada gilirannya melalui kegiatan Gebyar Pendidikan dan FLS2N, dapat memberikan kontribusi yang baik dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi pengembangan mutu pendidikan nasional khususnya di Provinsi Banten,” kata Plt. Gubernur.

Acara ini dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten, H. Aeng Haerudin serta Wakil Ketua Suparman Unsur Forum komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Banten, Kepala Dinas Pendidikan dari Kab/Kota dan sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemprov Banten.(ADVETORIAL)

Related posts

Banten Pemrakarsa SIDa Peningkatan Daya Saing Masyarakat Pedesaan

Ridwan Salba

Angka Kelulusan Siswa SLTA di Banten Meningkat

Ridwan Salba

WAGUB DAMPINGI WAMENDIKNAS HADIRI FOCUS GRUP DISCUSSION PENINGKATAN APK PENDIDIKAN TINGGI

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy