30.5 C
Serang
16:06:44 (4 Februari, 2023)
Bantencom Media
ADVETORIALPENDIDIKAN

Plt Gubernur Banten Buka Lomba Kompetensi Siswa SMK

Tangerang, bantencom – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno membuka secara resmi Lomba kompetensi siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tingkat Provinsi Banten tahun 2014 di Lapangan Islamic Village, Kabupaten Tangerang, Senin (26/5). Event tersebut diselenggarakan dalam rangka Peringatan Hari pendidikan Nasional 2014.

Plt Gubernur mengatakan Lomba kompetansi Siswa SMK merupakan salah satu penjaminan dan peningkatan kualitas mutu lulusan SMK yang akan mengahsilkan generasi yang siap memasuki dunia kerja,berjiwa wirausaha,cerdas,kompetitif, dan mampu mengembangkan keunggulan lokal dan dapat bersaing di pasar global.

“Melalui kompetensi ini diharapkan mampu mendorong genarasi muda untuk menyiapkan diri agar berkiprah di arena kompetensi tingkat nasional dan Asia,” ujar Plt Gubernur.

Plt Gubernur juga berharap ajang lomba kompetensi siswa ini dapat pula dijadikan sarana promosi bagi tamatan SMK kepada para pengguna lulusan, yaitu dunia usaha dan industri sehingga tamatan SMK dapat berperan aktif dalam meningkatkan perekonomian di Provinsi Banten.

Plt Gubernur menambahkan ini diharapkan mampu mendorong generasi muda untuk terus bekreasi melahirkan karya-Karya inovatif yang bermanfaat. “Prestasi yang diraih oleh kontingen Provinsi Banten pada tahun 2014 ini bisa mencapai hasil yang sangat memuaskan di tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Palembang,” harap Plt Gubernur.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Banten Hudaya dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini melibatkan 487 siswa yang akan dilaksanakan dari Tanggal 25 Mei hingga 28 Mei 2014. Lomba kompetensi Siswa (LKS) ini diikuti perwakilan siswa SMK dari Kabuapten/Kota se-Provinisi Banten dengan bidang lomba terdiri dari 31 bidang lomba.

“Diantaranya automobile technology, chemistry, welding, CNC milling, production machine, dan electrical instalation. Melalui LKS SMK ini Kita ciptakan sumber daya manusia yang siap kerja,cerdas dan kompetitif,”ujar Hudaya.

Hudaya menjelaskan tujuan LKS ini adalah untuk meningkatkan citra SMK dan meningkatkan performa kerja siswa. Selain itu juga untuk meningkatkan kerja sama antar-lembaga pendidikan dengan dunia usaha , dunia industri dan menyediakan lembaga pengembangan SMK yang dibutuhkan dunia kerja dan  dapat mengahsilkan duta terbaik Provinsi Banten untuk mengikuti tingkat lomba kompetensi tingkat  nasional.

“Bersama dengan kegiatan ini diselenggarakan pula pameran hasil karya siswa SMK dengan kualitas yang dapat bersaing dengan produks industri,” kata Hudaya.(ADVETORIAL)

Related posts

Rano Karno Harus Selekasnya MOU Dengan Kabupaten Kota

Edi Santosa

Pembangunan Infrastruktur dan SDM Harus Berimbang

Ridwan Salba

Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Kota Serang

Edi Santosa

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy