25.4 C
Serang
3:43:24 (1 Desember, 2023)
Bantencom Media
HUKRIM

Polda Banten Tingkatkan Patroli di Perairan Selat Sunda

Serang,bantencom – Kapolda Banten, Brigjen Pol Muhammad Zulkarnaen, mengatakan akan menindak pelaku penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar ilegal di Perairan Selat Sunda.

Bahkan, orang nomor satu di jajaran kepolisian Banten ini, tidak segan-segan jika ada oknum polisi yang terlibat dalam penjualan BBM ilegal tersebut. Namun, Zulkarnaen meminta semua pihak untuk bersabar, menunggu hasil penyelidikan. “Tunggu hasil penyelidikan dulu, kami tidak segan-segan menindak semua yang terlibat,” ujar Zulkanaen yang dihubungi via telepon.

Sebagai tindakan pencegahan, tambah Zulkarnaen, pihaknya akan meningkatkan patroli di Perairan Selat Sunda. “Kami akan tingkatkan patroli di Selat Sunda sebagai tindakan pencegahan,” ujar Zulkarnaen.

Sementara itu, pengamat ekonomi dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Dahnil Anzar, menilai terjadinya penjualan BBM ilegal di Perairan Selat Sunda karena minimnya pengawasan dari pihak Pertamina dan aparat penegak hukum. “Ini bisa terjadi karena lemahnya pengawasan dari Pertamina dan aparat penegak hukum,” ujar Dahnil.

Penjualan BBM ilegal di Selat Sunda, tambah Dahnil, telah merugikan negara ratusan miliar. “Ini tidak bisa dibiarkan. Karena negara dirugikan ratusan miliar,” ujar Dahnil.

Bc4

Related posts

Zaenal Mutaqin Masuk Bui

Ridwan Salba

KPK Bongkar Paksa Jendela Rumah Atut

Ridwan Salba

KPK Ancam Atut Karena Mangkir

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy