25 C
Serang
9:33:04 (25 Januari, 2023)
Bantencom Media
DAERAH

Polres Serang Siap Amankan Jalur Mudik

Serang, bantencom – Musim mudik akan segera datang, seperti tahun-tahun sebelumnya seluruh masyarakat yang mencari nafkah di kota akan berbondong-bondong untuk mudik atau pulang kampung menggunakan roda empat atau roda dua.

Banyaknya pengguna jalan yang akan pulang kampung membuat hampir disetiap titik jalur yang akan dilalui pemudik akan padat.

Oleh karena itu Polres Serang sejak dini sudah mengantisipasi hal-hal yang diperlukan untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan bagi para pemudik dengan menyiapkan sebelas posko mudik mulai dari Cikande sampai Cilegon.

Menurut Kasat Lantas Polres Serang, Busroni. S.ik menjelaskan bahwa bukan hanya 11 posko saja yang disiapkan, melainkan ada sekitar 200 spanduk dan rambu-rambu petunjuk untuk mempermudah para pemudik.

“Kita sudah siapkan rambu-rambu petunjuk, dan spanduk yang redaksinya mudah dipahami masyarakat. Seperti dilarang kecelakaan rumah sakit jauh, dan antri broo, kata-kata seperti itu malah lebih efektif” kata nya kepada bantencom diruang kerjanya.

Lebih lanjut Busroni mengatakan bahwa posko yang telah disiapkan tersebut bisa dimanfaatkan sebagai tempat istirahat bagi pemudik yang kelelahan.

“Posko tersebut bisa dimanfaatkan oleh pemudik untuk beristirahat, karena diposko tersebut akan dilengkapi toilet. Justru saya himbau bagi pemudik istirahatlah jika capek atau mengantuk jangan dipaksakan” kata Kasat yang mengaku sudah 12 tahun tidak mudik ke Solo.(Rid)

(ridwan)

Related posts

Hasil reshuffle jilid dua kabinet Jokowi

Edi Santosa

Pemprov Banten Gandeng KPK Dalam Pembangunan Daerah

Ridwan Salba

Pengadaan Video Wall DPRD Banten
Di Duga ‘Di Mark Up’

Edi Santosa

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy