25.5 C
Serang
0:13:46 (4 Februari, 2023)
Bantencom Media
POLITIK

Prabowo-Hatta Unggul 57,10% Suara di Banten

Serang, bantencom – Hasil rekapitulasi akhir pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2014 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten, di Ledian Hotel, Sabtu (19/7), dimenangkan oleh pasangan Capres dan Cawapres nomor urut satu, Prabowo-Hatta Rajasa.

Setelah melakukan penghitungan akhir, perolehan suara Prabowo-Hatta unggul empat kabupaten/kota di Provinsi Banten. Prabowo-Hatta menang dengan perolehan suara 57,10% atau 3.192.671 suara, sementara Jokowi-JK hanya mendapatkan perolehan suara 42,90% atau 2.398.631 suara.

Proses penghitungan rekapitulasi pun sempat diwarnai aksi protes dari kedua kubu tim sukses, namun secara keseluruhan berjalan lancar. Karena selama acara berlangsung, penjagaan ketat dilakukan oleh petugas gabungan dari TNI dan Polri.

Ketua KPU Banten, Agus Supriyatna mengungkapkan, jumlah perolehan suara kedua pasangan capres cawapres di Banten sudah selesai dan dimenangkan oleh pasangan Capres Cawapres Prabowo-Hatta.

Related posts

Debat Calon Presiden Partai Demokrat Di Istana Maimun, Medan

Ridwan Salba

Golkar Banten Tetap Optimis Meski Atut Tersangka

Ridwan Salba

KSAD Janji TNI Akan Bersikap Netral Dalam Pemilu 2014

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy