24.8 C
Serang
7:27:28 (8 Februari, 2023)
Bantencom Media
BISNIS

Puluhan Jenis Batu Ramaikan Kontes Batu Akik di Cilegon

Cilegon, bantencom – Banten tak hanya memiliki batu akik kalimaya ataupun black oval, namun juga ada batu fosil nanas Banten yang bisa dijadikan batu cincin.
“Dapet dari hutan Taman Nanional Ujung Kulon, nyari sendiri sama temen berempat,” kata pemilik batu, Hadi Mulyana (28), saat ditemui di stand miliknya yang berlokasi di halaman parkir Krakatau Junction, Kota Cilegon, Sabtu (14/03/2015).
Hadi mendapatkan batu fosil nanas Banten hasil menggali di tempat pelestarian badak bercula satu tersebut awalnya utuh berbentuk nanas, namun karena ada orang yang berminat, maka dirinya membelah fosil nanas tersebut menjadi dua bagian.
“Kalau yang ke Pacitan, dikirim lewat paket. Baru dapet, di posting di bbm, baru seminggu langsung ada yang mau, dikirim lewat paket,” terangnya.
Dirinya menjual batu tersebut ke seorang warga Pacitan dengan harga Rp 12 juta untuk menjadi pajangan dirumah ‘tuan’ nya yang baru.
Kini, warga asli Merak, Kota Cilegon ini membandrol bagian bawah batu fosil nanas Banten untuk dijadikan cincin dengan harga Rp 3 juta, namun belum ada yang berani membelinya.
“Belum ada yang nawar, karena barang nya antik,” tegasnya.

Related posts

DJP, 2.000 PMA di Indonesia Selama 10 tahun Tidak Membayar Pajak

Ridwan Salba

Agung Podomoro Land Reklamasi 17 Pulau di Teluk Jakarta Gunakan Pasir Dari Laut Banten

Ridwan Salba

Kenaikan TDL dan BBM Semakin Bebani Masyarakat Tangerang

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy