24.3 C
Serang
8:54:48 (25 Januari, 2023)
Bantencom Media
DAERAH

Rafik Rahmat Taufik, Kepala Desa Baru Pimpin Apdesi Kecamatan Bayah

[ad_1]

Rafik Rahmat Taufik bersama istri

LEBAK bantencom-

Baru lima hari menjabat sebagai Kepala Desa Bayah Timur, Rafik Rahmat Taufik kembali dipercaya untuk menahkodai Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia  (Apdesi) Kecamatan Bayah Periode 2021-2026. Rafik terpilih secara aklamasi berdasarkan hasil kesepakatan antara 11 Kades yang ada di wilayah Kecamatan Bayah.

Diketahui, Apdesi merupakan organisasi yang beranggotakan para Kades di Kecamatan Bayah. Biasanya, lembaga itu dibentuk dalam rangka mengatur penyelenggaraan pemerintahan umum secara bertahap, khususnya dalam bidang penyelenggaraan tata kelola pemerintah desa, pemberdayaan masyarakat desa dan pelaksanaan pelayanan publik bagi warga masyarakat desa. 

Kepada wartawan, Rafik mengaku kaget dan tidak menduga akan dipercaya jadi Ketua Apdesi Kecamatan Bayah. Mengingat, dirinya baru menjabat lima hari jadi Kades. 

“Saya tak menyangka dan merasa kaget karena diberikan kepercayaan oleh Kades-kades senior di Kecamatan Bayah untuk jadi Ketua Apdesi Kecamatan. Ini sungguh amanat berat dan semoga saya bisa mengemban amanat tersebut,” katanya saat dihubungi, Senin (8/11/2021). 

Ia menyatakan akan memegang teguh kepercayaan para Kades se-Kecamatan Bayah. Diharapkan,  jabatannya tersebut dapat menyejahterakan masyarakat, khususnya warga Bayah Timur. 

“Saya minta doanya kepada semua masyarakat, semoga saya mendapatkan kemudahan dari Allah SWT untuk bisa melaksanakan visi misi saya, membawa Desa Bayah timur khususnya menjadi lebih baik lagi, dan Desa- desa yang terhimpun di Kecamatan Bayah,” terangnya. 

Rafik pun mengaku akan mengedepankan keterbukaan, saat dipercaya sebagai Ketua Apdesi Kecamatan Bayah. Termasuk, bekerjasama dengan para Kades lainnya di Kecamatan Bayah, untuk memaksimalkan menarik program di lintas sektoral, untuk desa-desa yang ada di Kecamatan Bayah.

“Wilayah Lebak Selatan sudah beberapa tahun ke belakang menjadi perhatian pemerintah pusat, provinsi dan daerah, karena Lebak Selatan kaya akan potensi. Ini adalah peluang kita untuk semaksimal mungkin bisa menarik program dari atas, untuk kemajuan desa kita bersama,” pungkasnya. (Edi).

[ad_2]

Source link

Related posts

Polres Cilegon Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Anak Autis

Ridwan Salba

Pemerintah Daerah Kabupaten Serang Dituding Rampas Tanah Warga.

Ridwan Salba

Didakwa Tujuh Tahun Penjara, Ratu Lilis Banding

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy