26.2 C
Serang
19:11:38 (4 Februari, 2023)
Bantencom Media
BreakNewsEKONOMI

Rano Utamakan Pengusaha Lokal Investasi di KEK

Pandeglang, bantencom – Peresmian Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, yang fokus pada industri pariwisata diharapkan mampu menyerap banyak tenaga kerja lokal.
“Di lahan 1500 hektar akan mengintegrasikan wisata dan investasi. Sehingga mampu menciptakan tenaga kerja mencapai 200 ribu. Kita berharap agar KEK mampu mempekerjakan 70 persen tenaga lokal,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten, Rani Karno, seusai acara peresmian KEK Tanjung Lesung, di Kabupaten Pandeglang, Senin (23/2).
Guna memperlancar investor masuk ke Tanjung Lesung, Rano berharap agar pemerintah pusat memberikan insentif bagi pengusaha lokal asal Banten yang ingin berinvestasi. Sehingga pembangunan di wilayah Banten Selatan ini dapat segera terealisasi dan keinginan masyarakat Banten dapat untuk ikut serta membangun wilayahnya dapat terealisasi.
“Semoga (Jokowi) dapat memberikan keringanan pajak bagi pengusaha lokal yang akan menginvestasi di Tanjung Lesung,” terangnya.
Pernyataan Rano tersebtu berdasarkan aspirasi masyarakat lokal Banten yang ingin lebih berpartsisipasi membangun daerahnya berdasarkan kearifan lokal. Terlebih, Banten dikenal sebagai daerah yang agamis dengan sebutan daerah Seribu Kyai, Sejuta Santri.
“Dua proyek infrastukrur besar, jalan tol panimbang yang melewati jalan tol Jakarta-Merak dan Bandara Tanjung Lesung,” tegasnya.

Related posts

Seluruh Anggota DPRD Banten Laporkan Hasil Kegiatan Reses

Ridwan Salba

Liburan natal & tahun Baru Didominasi mobil pribadi, Pelabuhan Merak Padat

Ridwan Salba

Rano Karno, Silaturahmi Untuk Memperoleh Masukan        

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy