27.8 C
Serang
18:24:20 (30 November, 2023)
Bantencom Media
BreakNewsPERISTIWA

Ratusan Desa di Banten, Tidak Memiliki PJU

Serang, bantencom – Sebanyak 601 dari 1.551 desa dan kelurahan, di Provinsi Banten belum memiliki Penerangan Jalan Umum (PJU).
“keberadaan penerangan jalan utama (PJU) di desa dan kelurahan sebanyak 38,75 persen masih belum tersedia penerangan jalan utama,” kata Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Banten, Syech Suhaimi, dalam pesan singkatnya, Sabtu, (07/3).
Karena masih banyaknya jalan desa yang belum diterangi PJU, sehingga jalanan tersebut hanya mengandalkan penerangan dari rumah penduduk sekitar.
Sedangkan sebanyak 716 desa dan kelurahan penerangan bersumber dari listrik pemerintah, dan sebanyak 234 desa dan kelurahan disediakan oleh non pemerintah.
“Secara persentase desa dan kelurahan yang sudah memiliki penerangan di jalan utama adalah 61,25 persen. Sekitar 24,63 persen masyarakat tidak menggunakan listrik PLN,” terangnya.
Desa dan kelurahan terbanyak yang belum memiliki PJU berada di wilayah Banten Selatan, dari 339 desa dan kelurahan di di Kabupaten Lebak, sebanyak 197 nya tidak memiliki PJU.
“Artinya baru hanya 142 desa dan kelurahan yang sudah memiliki PJU. Jadi lebih dari 50 persennya tidak memiliki PJU,” tegasnya.

Related posts

Seribu siswa jadi korban banjir

Edi Santosa

Safari Ramadhan, Pemprov Banten Janji Bantu JLS

Ridwan Salba

Ini Alasan ‘Turn Back Crime’ Jadi Fenomenal

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy