25.9 C
Serang
10:08:48 (4 Februari, 2023)
Bantencom Media
DAERAH

Salus populi supreme lex

Bantencom – keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi. Postulat itu memiliki kedalaman makna, bahwa keselamatan rakyat merupakan hal yang terpenting, sehingga hukum (kebijakan) yang diambil haruslah berdasarkan kepentingan rakyat. Hal tersebut menjadi perenungan penting.
Rakyat adalah bagian terpenting dari struktur dari suatu negara, Undang- undang dan wilayah . Buat apa di buat peraturan jika rakyat menjadi melarat secara struktural dan yang terjadi pengguna Trias Political telah gagal.
Peraturan dan kebijakan untuk berdampingan dengan covid 19  New Era yang terus di News kan adalah hak dari pemerintah untuk menghilangkan kemiskinan secara struktural. Jika hal tersebut tidak digunakan saat ini banyak propaganda busuk untuk menggoncang dengan bisikan yang melelahkan bagi pengguna Trias political .
Lalu berkatalah *propaganda* tersebut "Suatu saat perahu kita akan hancur, jika sudah hancur maka tinggalah semut – semut, tentara petani dan gembala  yang bersahaja , bersemangat dan memperbaiki sang Perahu lalu berkata : "freedom",
Dan,..
Kemudian kaum borjois dan capitalism dengan alas hak  Nusantara bersahaja berujar " aku bantu asal bidadari nan cantik bersedia menjadi bagian dari ku.
Jika ini terjadi maka apa yang kita lakukan. Berdiam diri atau ikut serta dalam kebijakan new era
Renungkanlah wahai penghuni perahu,
Biarkanlah kami menjalani dading dengan Covid -19 karena kami lapar
Biarkanlah perahu dan nahkodanya berirama untuk menggunakan karena nahkoda  telah merenungkan diri untuk mengambil sikap *_Salus populi supreme lex_*.
Advokat, Praktisi hukum, Pengamat hukum sosial kemasyarakatan. Banten.

Related posts

Prototipe Mobil Listrik Karya Anak Indonesia

Ridwan Salba

Lahan Belum Dibayar, Proyek Jembatan Cidikit Milik Pemprov Banten Diprotes Warga

Edi Santosa

Tiga Tahun Berturut-Turut, Pemprov Banten Raih Penghargaan Provinsi Layak Anak

Edi Santosa

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy