25 C
Serang
4:09:07 (2 Desember, 2023)
Bantencom Media
KESEHATANPERISTIWA

Sekda Banten, Ancam Pecat Dokter RSUD Banten Mogok

Serang, bantencom – Sekretaris Daerah (Sekda) Banten berencana akan memecat puluhan dokter spesialis yang melakukan mogok memberikan pelayanan di RSUD Banten pada 16-18 Maret lalu sebagai bentuk protes tak dibayarkannya insentif selama tiga bulan dan buruknya manajemen rumah sakit provinsi tersebut.
“Jika perilaku teman-teman dokter spesialis yang terus mengancam mogok,  kami akan segera tinjau perikatan mereka,” kata Sekda Banten, Kurdi Matin, Serang, Rabu (25/3).
Alasannya adalah karena sikap para dokter yang melakukan aksi mogok, dapat berdampak buruk bagi pelayanan kepada masyarakat yang menginginkan pelayanan kesehatan.
Dimana menurut Kurdi, insentif yang telah diberikan Pemprov Banten kepada para dokter sudah mengikuti Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) RI.
“Maka kewajiban saya melihat kembali kontraknya (para dokter) untuk dicari formula lain. Untuk ukuran kemampuan keuangan kita (Pemprov Banten) insentif jasa medik terbilang sudah lumayan, yakni kisaran Rp 20 juta – Rp 30 juta, atau melihat intensitas pasien yang dilayani,” terangnya.

Related posts

‚ÄéRSUD Banten Kisruh Lagi, Tiga Bulan Insentif tak Dibayar, Dokter Spesialis Mogok Layani Pasien

Ridwan Salba

Gerindra Berkabung

Ridwan Salba

Tumpukan Tiang Beton Milik Proyek KRL Memakan Korban Jiwa

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy