25.9 C
Serang
1:05:38 (3 Februari, 2023)
Bantencom Media
BISNIS

SEKDA PIMPIN RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM LUAR BIASA BANK BJB

Bandung, bantencom – Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Ir. H. Muhadi memimpin Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa (LB) bank bjb bertempat di Ballroom Hotel Hyatt Bandung, Selasa, (01/07/ 2014). RUPS Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten ini dihadiri oleh para pemegang saham bank bjb, Jajaran Direksi dan Dewan Komisaris bank bjb. RUPS LB bank bjb ini merupakan kali kedua yang diselenggarakan pada tahun 2014 ini dengan agenda Perubahan Anggaran Dasar, Perubahan pengurus perusahaan. Pada RUPS ini juga hadir para Bupati dan Walikota se- Provinsi Banten antara lain hadir Bupati lebak, Bupati Serang, Walikota Cilegon, bupati pandeglang dan yang mewakili. Pada RUPS LB ini bank bjb telah menunjuk Ahmad Irfan menjadi Direktur, sementara Zaenal Aripin tetap menjadi Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko. Sehingga jajaran direksi bank bjb hingga saat ini masih dipimpin oleh 2 direksi Sedangkan Jajaran Dewan Komisaris bjb masih tetap dengan susunan sebagai berikut : Komisaris, Muhadi, Komisaris Independen, Achmad Baraba, Komisaris Independen, Yayat Sutaryat, Komisaris Independen, Klemi Subiyantoro, Komisaris Independen, Rudhyanto Mooduto. Untuk pemenuhan jajaran Direksi dan Komisaris bank bjb, direncanakan akan diselenggarakan RUPS LB Lanjutan yang menurut rencana akan dilaksanakan pada akhir tahun 2014 ini. Para pemegang saham dalam RUPS Luar Biasa ini juga sepakat menyetujui usulan perubahan dan penyesuaian beberapa pasal dalam Anggaran Dasar Perseroan dimana Anggaran Dasar Perseroan dipandang perlu untuk disesuaikan dengan peraturan perundangan yang berlaku serta untuk mendukung kemajuan bank bjb di masa mendatang.
Seiring pertumbuhan ekonomi makro yang sedikit melambat dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya, hal ini berpengaruh pada penyaluran kredit yang cukup melambat pula. Dengan adanya kondisi tersebut dimanfaatkan bank bjb untuk menyesuaikan pertumbuhan kredit di paruh Semester II tahun 2014, selain itu bank bjb menerapkan kebijakan penekanan Non Performing Loan (NPL) yang dikhawatirkan akan terus meningkat khususnya pada kredit sektor produktif. bank bjb berupaya untuk meningkatan prinsip kehati-hatian khususnya terhadap penyaluran kredit maupun pengelolaan bisnis proses secara Good Corporate Governance (GCG). Dengan adanya perubahan jajaran pengurus, bank bjb tetap berkomitmen untuk tetap melakukan peningkatan kinerjanya yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi, Kabupaten, dan Kota se-Jawa Barat dan Banten. Agus Mulyana Vice President Divisi Corporate Secretary menyampaikan Manajemen akan terus tetap berkomitmen untuk terus mempertahankan kinerja bank bjb guna menghadapi AFTA yang sebentar lagi diberlakukan di Indonesia. Persiapan pun terus dilakukan bank bjb, diantaranya melalui peningkatan kualitas SDM guna mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan manajemen yaitu untuk tetap tumbuh menjadi perusahaan yang lebih besar, lebih kuat dan lebih baik, dimana tahun 2014-2015 bank bjb diharapkan menjadi bank nasional yang memiliki keunggulan dalam Layanan dan Kinerja serta memiliki diversifikasi produk yang beragam guna memberikan kemudahan bertransaksi bagi para nasabah.(advetorial)

Related posts

KPP-UMKM Syari’ah Serang Sosialisasikan Gema Menabung Seribu Sehari (GEMA SERI)

Ridwan Salba

Jelang Tahun Baru,Bisnis Pembuatan Terompet Banjir Orderan

Ridwan Salba

Pihak Swasta Kurang Berminat Dengan Jalan Tol Serang-Panimbang

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy