24.8 C
Serang
8:19:41 (8 Februari, 2023)
Bantencom Media
KESEHATAN

sembuhkan serangan asma dengan daun mint

Bantencom –  Jika kamu seorang penderita asma, maka kamu pasti tahu bahwa serangan asma yang tiba-tiba terasa sangat menjengkelkan. Apalagi jika datang di waktu yang tidak tepat.

Asma sendiri merupakan penyakit dimana saluran pernapasanmu jadi meradang, terinfeksi, serta memproduksi banyak lendir. Selain membuat sulit untuk bernapas, asma akan membuat penderitanya mengalami batuk konstan, mudah lelah, nyeri dada, serta infeksi pernapasan.

Saat serangan asma datang, kamu biasanya menggunakan obat yang bekerja dengan cara disemprotkan. Namun sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com mengungkapkan bahwa ada bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengobati asma yaitu daun mint.

Untuk membuat ramuan ini kamu butuh 5-6 lembar daun mint serta minyak mustard. 

“Panaskan minyak mustard kemudian campur dengan daun mint yang sudah dihancurkan. Lalu pijatkan di atas dada yang sesak. Lakukan setiap 10 menit sekali hingga ramuan tersebut habis,” terang penelitian ini.


“Kombinasi dari daun mint dan minyak mustard akan memberikan efek dekongestan yang bermanfaat untuk mengurangi akumulasi lendir di dada. ketika lendir yang terkumpul berkurang, tenggorokan menjadi lebih lega, dan proses bernapas akan berjalan jadi lebih lancar.”(BC2)

Related posts

Pemerintah Tidak Bisa Jamin Warganya Bebas Gizi Buruk

Ridwan Salba

Dinkes Kota Serang Periksa Masyarakat Yang Berpotensi Menjadi Pengidap HIV/AIDS

Ridwan Salba

lima Kiat jaga berat badan dibulan puasa

Edi Santosa

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy