26.6 C
Serang
8:52:39 (23 Mei, 2022)
Bantencom Media

Bantencom Jakarta. Penggemar motor jadul bakalan beradu nyali. Selain nyali, skill para klasiker juga bakal dipertaruhkan, terutama skil ngerawat motor dan memacu motor sepuh di arena balap.

Hajatan adu nyali ini bakal digelar oleh Semok Magazine, sebuatbportal yang khusus menggeluti motor motor tua.
Semok Mangazine bakal menggelar Fun Race Clasic Motor dengan membesut tema “Nostalgila Balapan di Taman Impian Jaya Ancol”, Sabtu, 19 Maret 2022. Scrutineering terhadap motor yang akan mengikuti Fun Race Classic Motor dilakukan pada Jumat, 18 Maret 2022.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan membuka ajang tersebut dan rencana akan hadir Ketua Umum IMI Pusat yang juga Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

“Sejumlah pemilik motor klasik yang tergabung dalam berbagai motor club (MC) dari sejumlah daerah hampir bisa dipastikan akan mengikuti ajang ini,” ungkap Joko Dolok, Ketua Penyelenggara Fun Race Clasic dalam keterangan tertulisnya, Minggu (6/3).

Dolok juga menerangkan, ajang Fun Race Classic Motor rencananya akan digelar dalam lima seri. Diawali dari DKI Jakarta, menyusul kemudian Bandung, Yogyakarta, Malang dan seri pamungkas akan digelar di Bali.

“Alhamdulillah, acara ini juga telah didukung IMI DKI Jakarta. Melalui sekretaris umumnya, Pak Dodi Irawan sudah menyatakan dukungannya. Terima kasih juga atas support Owner Anak Elang Harley Davidson, Suherli dan Wakil Direktur Pare Soemoele,” papar Dolok.

Dolok juga menerangkan, Taman Impian Jaya Ancol menjadi pilihan lokasi balapan tak lepas dari jejak Ancol yang pada era 70-80an menjadi arena adu balap. Baik mobil maupun motor.

“Adu balap motor klasik emang udah paling pas kalau gelarannya di Ancol. Buat penggemar balap era 70-80an, Ancol pasti tahu. Jadi emang pas banget kalau yang mau nostalgiaan di sana,” pungkas Dolok (Edi)

Related posts

Pemkab Serang Akan Jadi Rujukan Daerah Lain Terkait SAKIP

Ridwan Salba

Modus Baru Kejahatan Jalan Raya

Edi Santosa

Satgas Cyber Polda Banten Pantau Segala Bentuk Black Campaign di Media Sosial

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan