24.8 C
Serang
7:03:49 (8 Februari, 2023)
Bantencom Media
DAERAH

Setelah Menunggu Dua Tahun Akhirnya Jalan Gang Koalisi Dicor

[ad_1]

Serang, bantencom – Warga Gang Koalisi G/K Taman Ciruas Permai melaksanakan pengecoran jalan sepanjang 158 meter dan lebar 5.5 meter dengan total volume 860.9 meter persegi peningkatan jalan ini sejatinya sudah direncanakan dua tahun lalu. Pelaksanaan pengecoran dilakukan selama dua hari Jumat sampai Sabtu tanggal 01 dan 02 Oktober 2021

Pembiayaan pengecoran jalan tersebut dibiayai dana desa dan swadaya warga blok Gardenia dan blok Katalia. Koordinator pengecoran Jalan Sriwiyono memastikan waktu pelaksanaan pengecoran selama dua hari dan melibatkan warga untuk membantu para petukang yang sudah biasa.

” pengecoran jalan ini kita laksanakan selama dua hari, sesuai keinginan tim pelaksana kerja dari desa. Sebanyak lima orang pekerja dan satu koordinator akan melaksanakan pengerjaan ini, dibantu oleh warga”” jelasnya.

Ia menambahkan semangatnya adalah gotong royong, sehingga diharapkan jangan sampai rencana pengecoran jalan justru mereduksi kebersamaan yang sudah terjalin cukup bagus di lingkungan khususnya gang koalisi gardenia dan katalia.

“Pengeejaan ini kita jadikan sebagai sarana semangat gotong royong, dalam kebersamaan yang sudah kita jalin selama ini” katanya¬†

Koalis G/K merupakan perbatasan antar dua RW yaitu RW 04 dan RW 05 di perumahan Taman Ciruas Permai Desa Pelawad Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang Banten.

Sementara itu, Kepala Desa Pelawad Rifai  mengapresiasi semangat warganya untuk pengecoran jalan di lingkungan. Yang Selama pengerjaan dirinya selalu hadir dilokasi untuk memberi semangat para pekerja dan warga

“Swadaya akan lebih menguatkan rasa kita memiliki jalan yang baik sehingga kita bisa merawat nya dengan senang hati karena warga begitu bersemangat dan kompak” ungkapnya.

Lebih lanjut Kepala Desa yang juga hadir memberikan motivasi agar pengecoran bisa terlaksana dengan baik. (Ridwan Salba)

[ad_2]

Source link

Related posts

EMPAT PILAR TEGAKNYA HUKUM

Ridwan Salba

Prio: Dikenal Keluarga Sebagai Pekerja Yang Giat

Ridwan Salba

Kota Tangerang Selatan Mendapatkan Penghargaan Sebagai Kota Layak Anak

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy