24.8 C
Serang
8:30:48 (8 Februari, 2023)
Bantencom Media
BreakNews

SHARING PRODUKSI KAYU 2012 RESMI DIBERIKAN

Serang, bantencom – Sharing atas produksi kayu tahun 2012 dari Perum Perhutani kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) resmi diberikan Pemerintah Provinsi Banten. Pemberian sharing dengan dengan jumlah total Rp. 659. 149.000  (Enam ratus limapuluh sembilan juta, seratus empat puluh sembilan rupiah) tersebut dilakukan secara simbolis oleh Plt. Gubernur Banten kepada perwakilan LMDH Kabupaten Pandeglang dan LMDH Kabupaten Lebak.


Dari jumlah total tersebut, Rp. 537.434.000 diberikan kepada Kabupaten Pandeglang dan sisanya Rp. 121. 715.000 diberikan kepada Kabupaten lebak.
Seperti diketahui, rencana pemanfaatan dana sharing diatur sesuai SK. Dir. Perum Perhutani No. 436/ KPTS/ DIR/ 2011 tentang pedoman berbagi hasil hutan kayu, dimana penggunaan sharing dialokasikan untuk Kelembagaan, pengembangan usaha produktif, bantuan sosial dan insentif pengurus dan anggota LMDH.
Dalam sambutannya, Plt. Gubernur Banten Rano Karno meminta kepada Perum Perhutani untuk terus meningkatkan kerjasamanya, sehingga dapat membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat yang tinggal di sekitar hutan. Plt. Gub. ini juga berpesan agar dana sharing yang diterima nantinya dapat digunakan untuk menciptakan industri kreatif demi menjaga kesinambungan kesejahteraan anggotanya.
“Selanjutnya saya berpesan kepada masyarakat yang tergabung dalam LMDH yang menerima sharing ini agar mempergunakan dana tersebut untuk menciptakan industri kreatif, yang diharapkan bisa berdampak positif bagi kesejahteraan anggotanya.” Pinta Rano.

Related posts

Pasis Seskoad Temui Wagub Banten

Ridwan Salba

Diklat Prajabatan Golongan I dan II di Lingkungan Provinsi Banten

Ridwan Salba

Status Tersangka Malah Jadi Staf Ahli

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy