29.9 C
Serang
14:16:30 (21 Februari, 2024)
Bantencom Media
BreakNewsPERISTIWA

Sikapi Pernyataan Rano Karno Ulama Temui Menkopolhukam

SERANG – bantencom- Para ulama yang tergabung dalam
Majelis Pesantren Salafiyah (MPS) Banten, Selasa (1/9), menemui Deputi I dan Deputi V Menkopolhukam di Jakarta.
Ketua MPS Banten KH Matin Syarkowi menjelaskan, dalam pertemuan tersebut ulama menyampaikan situasi politik di Banten pasca pernyataan Gubernur Rano Karno yang hendak memberhentikan Sekda Pemprov Banten Kurdi Matin.

“Kami sampaikan bahwa pernyataan Rano itu memicu kegaduhan politik di Banten. Dan itu tidak sesuai dengan kebijakan Presiden Jokowi yang mengutamakan stabilitas demi terwujudnya spirit kerja,” kata KH Matin, usai pertemuan.

Para kyai mempertanyakan apakah proses dan surat usulan Rano memberhentikan Kurdi sudah sesuai aturan atau belum. “Apakah pernah Kurdi diklarifikasi terkait kinerjanya selama ini. Apakah Rano berhasil membuktikan aturan mana yang dilanggar Kurdi dalam kapasitasnya sebagai Sekda? Jika alasannya adalah video youtube, maka itu tak bisa dibenarkan karena kasus itu kini sedang ditangani Polda Banten, dan bahkan si pembuat videonya sudah mengakui bahwa video itu berisi fitnah,” kata Matin.

MPS, kata Matin, meyakini bahwa Presiden Jokowi tidak akan gegabah dalam menyikapi perkembangan politik di Banten. “Kami yakin Presiden punya peetimbangan matang dan komprehensif terkait hal itu,” kata Matin.

Kepada jajaran Menkopolhukam, MPS Banten menitipkan sepucuk surat kepada Presiden yang ditembuskan kepada Sekretariat Negara.

Related posts

WAGUB SAMPAIKAN SPT PPh PERORANGAN TAHUN PAJAK 2013

Ridwan Salba

Ranta, Penghasilan Jadi Pengemis Besar

Ridwan Salba

BANTEN RAIH ANUGERAH PANGRIPTA NUSANTARA PRATAMA

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy