24.8 C
Serang
7:48:06 (8 Februari, 2023)
Bantencom Media
HUKRIM

Stop Politik Uang

Jakarta, bantencom – Politik uang berpotensi marak menjelang Pemilu 2014. Masyarakat didorong agar melaporkan segala bentuk politik uang, termasuk sogokan dari caleg dan segala variasinya, tanpa rasa takut.

Guna mendorong aksi masyarakat menolak politik uang, Indonesia Corruption Watch (ICW) mengadakan aksi simbolik merobek uang senilai Rp 100 ribu. Namun uang yang disobek berukuran raksasa, alias bukan uang sungguhan. Aksi ini merupakan rangkaian acara peluncuran situs yang difungsikan sebagai tempat pelaporan politik uang oleh masyarakat, yaitu www.politikuang.net.

“Website www.politikuang.net sengaja dibuat biar orang-orang sadar untuk melaporkan pelaku politik uang secara langsung, tanpa rasa takut,” kata koordinator ICW divisi korupsi politik, Abdullah Dahlan, di Taman Ismail Marzuki, Jl Cikini Raya, Jakarta Pusat, Jumat (28/2/2014).

Perobekan uang raksasa ini dilakukan empat orang. Replika uang berukuran sekitar 2 meter x 1 meter ini akhirnya tercabik. Acara juga dihadiri oleh Alissa Wahid, putri mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid.

“Memilih wakil rakyat yang bisa mewakili rakyat, dan menikmati kekayaan dengan rakyat!” ujar Alissa berorasi.

Acara juga diisi oleh penampilan penyanyi yang mendendangkan lagu bertema politis, pembacaan puisi, dan penampilan pemain perkusi.

Bc4
bantencom “civil journalism for indonesia chanel”

Related posts

Setelah Suap MK, Kini Alkes Menjerat Atut dan Wawan

Ridwan Salba

Dua Jenazah TKI Korban Pembunuhan Sadis di Hongkong Dipulangkan

Ridwan Salba

Sekda dimintai Keterangan Terkait Kasus ZM CS

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy