26.4 C
Serang
10:34:59 (7 Desember, 2023)
Bantencom Media
BISNISBreakNewsHUKRIM

Suap Bank Banten, Ketua DPRD Berkali-kali Minta Uang Senilai Rp 5 miliar

Serang, bantencom – Nama Ketua DPRD Banten, Asep Rahmatullah, disebut berkali-kali meminta uang senilai Rp 5 miliar dari PT Banten Global Developmen (BGD) untuk memperlancar izin pendirian Bank Banten.
“Asep menyuruh saya untuk meminta uang Rp 5 miliar ke Soni (FL Tri Satrya Santosa) untuk meminta ke BGD,” kata SM Hartono, saat menjadi saksi di Pengadilan Tipikor Serang, Selasa (22/03/2016).
Dihadapan majelis hakim dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK, politisi Partai Golkar yang pernah menempati posisi Wakil Ketua DPRD Banten ini mengaku dirinya terpaksa mengikuti perintah Asep Rahmatullah karena posisinya sebagai ketua legislatif.
“Karena Asep dengan Soni (FL Tri Satrya Santosa) ini satu fraksi (PDIP), jadi ya saya ikuti saja,” tegasnya.
Hal senada pun disampaikan oleh Mohammad Yanuar, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Banten, yang menyatakan bahwa Tri Satrya Santosa yang akrab disapa Soni pernah meminta uang kepada dirinya yang di duga atas perintah Asep Rahmatullah.
“Pak ketua dewan (DPRD Banten) minta Rp 300 juta. Rp 200 juta untuk Banggar (Badan Anggaran), Rp 100 juta untuk pimpinan dewan,” katanya ditempat yang sama.

Related posts

Pemprov Banten dan Pemkab Serang Dituding Berkonspirasi Dengan Pengusaha Tambang Pasir

Ridwan Salba

Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Akan Periksa Koperasi Tirtaniaga Pantura

Ridwan Salba

Rangsang Kembali Semangat Perjuangan, Kemendagri Ajak Pemuda dan Mahasiswa Banten Gelar Seminar

Edi Santosa

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy