24.6 C
Serang
7:31:51 (6 Agustus, 2022)
Bantencom Media
BreakNews

Sukanegara Carita di Landa Banjir


Pandeglang, Bantencom- Desa Suka Negara Kec. carita Kab. Pandeglang
Banjir Bandang terjadi di dini hari tepatnya di jam 3 subuh terjadi karenakan curah hujan yang sangat tinggi, Sabtu (19/3).


Ketinggian air mencapai paha orang dewasa untuk di dalam rumah sedangkan di jalan depan rumah sampai ke lutut, Kejadian ini sudah pernah terjadi di 6 tahun silam terjadi karena curah hujan yang tinggi dan selokan yang kurang lancar karena di bilang masih kecil dan tidak adanya gorong gorong jalan yang tepat di depan kampung Cilurah.


Salah satu warga di kampung tersebut memberikan informasi total hampir 137 rumah warga yang terendam kerugian yang paling parah adalah perabotan rumah rusak akibat terandam air,tetapi rumah yang paling parah terendamnya justru yang ada di pingir jalan utama pantai carita di karenakan debit air yang mengalir dari gunung ataupun dari sawah turun ke jalan yang sudah tidak tertampung lagi oleh selokan mengakibatkan genangan air semakin tinggi.


Air mulai surut di jam 10 pagi warga mulai gotong royong bersama untuk membersihkan rumah beserta selokan yang tersumbat sampah.
“Seandainya ada gorong gorong jalan tepat di depan kampung ini mungkin tidak akan terjadi separah ini karena dengan adanya gorong gorong jalan tersebut bisa memperlancar aliran air yang langsung mengarah ke laut tutur warga kampung tersebut”
“Ya tapi mau gimana lagi namanya musibah tidak ada yang tau tutup salah satu warga”

Partisipasi pemerintah daerah sangat diharapkan agar hal ini tidak terulang kembali, Harapan warga kampung tersebut.(BC2)

Related posts

Sosialisasi Raskin Provinsi Banten 2014

Ridwan Salba

Demo Waralaba Nakal Mahasiswa Di Bubarkan Polisi

Edi Santosa

Genjot Pendapatan Pajak, DPPKD Banten Gandeng Sejumlah Pusat Perbelanjaan

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan