29.9 C
Serang
14:19:15 (21 Februari, 2024)
Bantencom Media
BADMINTONOLAHRAGA

Tantowi Ahmad/Liliyana Nasir Tundukan Perlawanan Pasangan Tuan Rumah

Malaysia, bantencom – Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil dengan susah payah memenangi final Malaysia Open 2016. Owi/Butet harus melalui tiga set untuk bisa mengalahkan pasangan tuan rumah, Peng Soon Chan/Liu Ying Goh dengan skor 23-21, 13-21, 21-16.
Owi/Butet harus menghadapi perlawanan yang sangat ketat dari pasangan tuan rumah yang mereka hadapi di pertandingan final ini. Owi dan Butet, yang sempat unggul 12-5 harus bekerja keras hingga akhirnya terkejar menjadi 13-13. Sempat kembali imbang pada 20-20, set pertama berhasil dimenangi pasangan bulu tangkis kebanggaan Indonesia itu dengan 23-21.
Namun, performa Owi dan Butet mengalami penurunan di set kedua. Sempat kejar mengejar poin hingga kedudukan 8-8, pasangan Malaysia berhasil meninggalkan pasangan kebanggaan Indonesia mencuri kemenangan dengan mudah di set kedua. Peng Soon Chan/Liu Ying Goh berhasil menutup set kedua dengan kemenangan 21-13. Laga final pun diteruskan hingga rubber-set.
Kejar mengejar poin kembali terjadi di awal set ketiga. Poin selalu sama sejak 1-1 hingga akhirnya 9-9. Owi dan Butet, yang merupakan unggulan kedua di ganda campuran untuk turnamen kali ini, mula meninggalkan lawan dengan 13-9. Setelah itu Owi/Butet selalu mampu menjaga jarak keunggulan dan akhirnya memenangi set ketiga dengan 21-16.
Kemenangan Owi/Butet menjadi satu-satunya kemenangan Indonesia di Malaysia Open 2016. Sebelumnya dua wakil Indonesia lainnya, Jonatan Christie di nomor tunggal putra, dan pasangan ganda putri, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, harus tersingkir di semifinal. 

Related posts

Lawan Republik Dominika Timnas U-23 Bermain Imbang

Ridwan Salba

Buntut Mundurnya Bonek FC, Mahaka Buat Aturan Baru

Ridwan Salba

Real Madrid Hancurkan Shalke 04 di Santiago Bernabeu

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy