30.5 C
Serang
15:49:09 (4 Februari, 2023)
Bantencom Media
BreakNews

Tol Tangerang-Merak Padat, Rekayasa Lalu Lintas Dilakukan

Serang, bantencom – Rekayasa arus lalu lintas telah disiapkan jika arus lalu lintas di Jalan Tol Tangerang-Merak mengalami kepadatan. Manajemen lalu lintas ini berlaku sejak pintu tol Serang Timur yang menuju Kota Serang dan sekitarnya.
“untuk peningkatan kendaraan di gerbang tol Serang Timur, baik Entrance maupun exit, jika antrian melewati batas aman maka lalu lintas akan dialihkan keluar Serang Barat,” kata Indah Permatasari, Kepala Humas PT Marga Mandala Sakti (MMS), selaku operator jalan tol Tangerang-Merak, saat dihubungi melalui blacberry masangernya, Kamis (24/03/2016).
Rekayasa lalu lintas tersebut dilakukan secara kondisional tergantung dari kepadatan kendaraan yang berada di jalan tol Tangerang-Merak. Para pengendara nantinya akan di arahkan untuk melewati jalur alternatif.
Bahkan, bagi pemudik yang akan menyebrang ke Pulau Sumatera atau sebaliknya, tak luput dari rekayasa lalu lintas. Dimana, jika penumpukan kendaraan terjadi di gerbang tol Cilegon Timur, maka kendaraan akan dikeluarkan melalui pintu tol Cilegon Barat. Hal ini guna menghindari penumpukan kendaraan di Pelabuhan Merak dan Jalan Cikuasa Atas, Kota Cilegon, Banten.
“Sedangkan untuk gerbang tol entrance Merak, siap menerima pengalihan dari gerbang tol Cilegon Barat. Gerbang exit tol Merak jika antrian melebihi batas aman, akan dialihkan keluar Cilegon Barat dan Cilegon Timur,” tegasnya.

Related posts

Derenase Munjul, Cikesik Mulai di Kerjakan

Edi Santosa

Paripurna Perubahan Anggaran Perubahan Provinsi Banten

Ridwan Salba

Siswa Banten Bisa Menjadi Pengusaha yang Sukses

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy