25 C
Serang
9:39:43 (25 Januari, 2023)
Bantencom Media
DAERAH

Tradisi Ronda Gank Koalisi

Serang, bantencom – Suasana perumahan Taman Ciruas Permai Serang, Banten saat di tinggalkan beberapa warganya yang pulang kampung alias mudik.

Namun suasana di salah satu gang koalisi (gang gabungan antara warga blok G dan warga blok K), walaupun sebagian besar warganya pulang kampung, namun terlihat ramai.

Hal ini dikarenakan adanya tradisi ronda yang dilakukan oleh warga yang tidak melakukan mudik tahun ini diwajibkan untuk ronda menjaga keamanan gang koalisi.

di beginilah tradisi gank koalisi bila menyambut hari raya idul fitri.jadi sebagai rasa tanggung

“Suasana ronda gank koalisi”beginilah tradisi gank koalisi bila menyambut hari raya idul fitri.jadi sebagai rasa tanggung jawab dan rasa kekeluargaan yg selama ini kita jalin gank koalisi mengadakan romda bersama….kata ketua koordinator gang koalisi

Jamaludin mengatakan bahwa tradisi seperti ini sudah berlangsung lama. Tidak lupa Jamal juga berpesan kepada yang mudik “hati hati bagi para warga yang mau mudik semoga selamat sampai tujuan dan serahkan keamanan gank kepada para warga yang enggak mudik” tutur beliau.(Bejo)

Related posts

Indonesia Narcotic Watch (INW) mengecam keras atas keputusan Pengadilan Tinggi.

Edi Santosa

Hand Phone Meledak Penilik Tewas

Edi Santosa

Rencana Rano-Embay untuk Penataan Ulang Kawasan Banten Lama

Edi Santosa

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy