27.8 C
Serang
12:16:03 (1 Februari, 2023)
Bantencom Media
DAERAH

Ustd Anwar Lamto, Mujizat dan Makna Isro Mi’roj dan Virus Aqidah

Serang, bantencom – DKM Nurul Huda Taman Ciruas Permai Blok Gardenia memperingati Isro Mi'roj Nabi Muhammad SAW Kamis malam Jumat, 11 Maret 2021. Peringatan Isro Mi'roj mengundang penceramah Anwar Lamto dari Kasemen Kota Serang Banten.

Sambutan ketua DMI Ranting Pelawad yang juga selaku tokoh masyarakat warga blok Gardenia Taman Ciruas Permai. Pelaksanaan peringatan Isro Mi'roj tetap dilaksanakan Walau dalam situasi covid 19, oleh karena itu pelaksanaan acara ini dilaksanakan dengan menlaksanakan protokol kesehatan yang cukup ketat.

"peringatan Isro Mi'roj tetap dilaksanakan Walau dalam situasi covid 19, oleh karena itu pelaksanaan acara ini dilaksanakan dengan menlaksanakan protokol kesehatan yang cukup ketat. Untuk itu mohon kepada seluruh jamaah untuk disiplin dan mengikuti protokol kesehatan tersebut" katanya

Selain itu, Abul Hatim mengharapkan efek peringatan Isro Mi'roj ini jamaah ta'lim khususnya malam jum'at bisa ramai. Jadikan silaturahmi didalam masjid untuk mempererat ukhuawah islamiayah khususnya sesama warga blok gardenia. 
"Saya juga berharap jamaah yang hadir hari ini juga bisa hadir dalam ta'lim mingguan yang secara rutin dilaksanakan setiap malam jum'at. Selain memperoleh keilmuan, silaturahmi di dalam masjid juga dijadikan ajang silaturahmi untuk memper erat ukhuawah islamiyah khususnya warga Blok Gardenia" katanya menutup sambutan.

Ustadz Anwar Lamto menerangkan makna isro dan mi'roj.
Peristiwa isro miroj ini belum bisa dipelajari oleh akal manusia, hanya bisa dijawab oleh Iman. Isro miraj adalah mujizat yang Allah berikan kepada Rasulullah Muhammad SAW.
Pelajaran yang bisa diambil dari Isro Miroj antara lain. 
1. Memakmurkan masjid, dengan cara melaksanakan sholat berjamaah setiap waktu. 
2. Peningkatan kualitas keimanan, jaga keimanan dari virus – virus aqidah seperti syirik, atiyaroh atau percaya kepada suara-suara yang ada yang dapat melalaikan ibadah.
3. Kualitas sholat, tingkatkan ruh sholat dalam kehidupan sehari-hari.
Jadikan IsronMi'roj sebagai momentum dalam peningkatan keimanan kepada Allah SWT, dapat mengaplikasikan ruh sholat dalam kehidupan bermasyarakat. (Ridwan)

Related posts

Uyghur Menjerit, Ini Tiga Tuntutan FUIB

Ridwan Salba

Pilkada Kabupaten Serang, PBB Deklarasikan Dukungan Ke Petahana

Ridwan Salba

Polda Banten Ciduk Pelaku Pembunuh Tya

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy