27.8 C
Serang
12:00:10 (1 Februari, 2023)
Bantencom Media
PERISTIWA

Warga Anyer Resah, Kemunculan Buaya di Sungai Kalingas

SERANG – Dua ekor buaya muara di Sungai Kalingas, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, sering membuat resah warga yang sering naik ke darat. Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Serang memasang perangkap untuk menjebak buaya muara tersebut.

"Jadi ada laporan warga. (Buaya) kadang muncul, hilang, terus muncul lagi. Warga juga pada takut," ujar petugas BKSDA Serang, Uday Udaya, saat dikonfirmasi wartawan di Serang, Banten, Jumat (14/2/2020).

Uday mengatakan BKSDA mendapat laporan bahwa warga pesisir Sungai Kalingas sering melihat buaya itu muncul. Kadang, menurut laporan warga, dua buaya itu berjemur di siang hari sebelum kembali ke muara.

Kehadiran buaya itu membuat warga, terutama yang bekerja di dekat sungai, ketakutan. Buaya yang muncul dilaporkan memiliki panjang badan hingga 3 meter.

"Ada dua (buaya), warga sering lihat, ini juga sungai lokasinya tembus ke Pasar Anyer," paparnya.

Pihak BKSDA dibantu oleh warga dan membuat perangkap di bagian hulu sungai. Harapannya, buaya tertangkap serta tidak membahayakan warga dan memangsa ternak.

Related posts

Polda Banten Tangkap Mafia Narkoba Antar Provinsi

Ridwan Salba

Kapolda Metro Jaya, Lantik Kapolres Tangsel

Ridwan Salba

Razia Makanan Berbahaya Jelang Ramadhan

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy