29.1 C
Serang
12:00:30 (7 Desember, 2023)
Bantencom Media
PERISTIWA

Warga Cikande Mengaku Ditipu Oleh Oknum Guru SD

Serang, bantencom – Seorang oknum guru di SD Negeri Pandeglang, Ii, (43), dituduh menipu salah seorang pengusaha asal Serang. Abdulwahab, warga Kampung Malang, Kelurahan Julang, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, dalam aksinya, oknum guru tersebut mendatangi rumah korban untuk meminjam uang dengan jaminan mobilnya. Dengan alasan untuk mengganti uang tabungan sekolah yang terpakai oleh nya, Ii berhasil memperoleh uang sebesar empat puluh juta rupiah dari Abdul Wahab.
Mobil yang dijadikan jaminan oleh oknum guru tersebut ia ambilkembali dengan alasan ada yang mau membeli, sehingga diambil kembali beserta surat-suratnya, dan diganti dengan mobil lain yang diakui sebagai mobilnya yang lain, ternyata mobil tersebut adalah mobil rentalan.
“Pinjaman yang diberikan itu senilai Rp40 juta, alasan dia itu katanya untuk membayar tabungan anak didiknya di SD yang terpakai. Pikir saya dia itu kan seorang guru dan saya percaya. Jarak satu bulan dia datang ke rumah, dengan alasan mobil miliknya dipakai saya dulu. Mobil katanya sudah ada yang mau beli. Namun akhirnya mobil yang dititipkan ke saya itu di ambil pemilik rental, ternyata mobilnya mobil rental. Dan disitulah saya ditipu,” terangnya,      
Lanjutnya, memang Ia dengan guru itu sudah melakuakan perjanjian untuk melakukan pembayaran dengan memakai tempo. Tetapi tempo yang disepakati selalu di undur-undur. Untuk itu, pihaknya langsung berkordinasi dengan dinas terkait.
“Uang saya ini sudah lima bulan belum juga di bayar dan saya juga sudah menghadap ke dinas terkait. Katanya hari ini akan ada penyelesaian di SD Negeri Cadasari tetapi nyatanya tidak ada,” keluhnya.
Ia mengatakan, dirinya juga disarankan oleh kepolisian untuk berkonsultasi dahulu dengan pihak terkait. Namun setelah dikonsultasikan ke dinas, nyatanya tidak ada jalan keluar dan tidak bertanggung jawab. Untuk itu, dirinya akan segera melaporkan kasus tersebut ke kepolisian.
“Saya akan segera laporkan ke pihak kepolisian. Saya sudah konsultasi dengan Polsek Cikande,” ucapnya.

Related posts

F-SPBI Tuntut Disnakertrans Kabupaten Serang Terbitkan Surat Pengesahan

Ridwan Salba

Koalisi Masyarakat Banten Demo Usir Rano Dari Banten

Ridwan Salba

KIP Kembali di Uji Setelah Permohonan Informasi GMAKS Tidak Digubris

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy