25.9 C
Serang
1:07:38 (3 Februari, 2023)
Bantencom Media
BreakNewsBUDAYA

Wisata Pulau Lima

Bantencom –  Banten memang memiliki beberapa keistimewaan selain menjadi tempat konservasi badak bercula satu yaitu di Taman Nasional Ujung Kulon, Banten juga menyimpan surga-surga tersembunyi yang berupa pulau-pulau kecil di sekitarnya. 

Salah satu pulau yang baru menunjukkan keindahannya adalah pulau 5 Banten 
Pulau Lima ini muncul setelah pulau Pamujan Kecil yang berada di dekatnya. 
Penamaan pulau ini menjadi pulau Lima diikuti pula oleh pulau lainnya yang berada di gugusan kepulauan Mujan yaitu Pulau Mojan Besar atau pulau Tiga dan Pulau Empat atau pulau Pamujan Kecil. 
Meskipun letaknya yang berdekatan namun karakteristik pulau Lima berbeda dengan kedua pulau lainnya. Pulau ini memiliki pasir putih yang lembut dan halus, dengan hamparan hutan mangrove di sekitarnya. 
Sebagaimana kedua pulau lainnya yaitu pulau Tiga dan Empat, pulau ini terletak kurang lebih 20 menit perjalanan laut dari pelabuhan karangantu. 
Jaraknya lebih dekat ke daratan dari pada kedua pulau yang lain. 
Pulau Lima Banten ini memiliki luas sekitar 3,5 hektar. Akses untuk menuju ke pulau Lima ini hampir sama pula dengan akses menuju ke pulau Mojan Besar dan pulau Pamujan Kecil. 
Jika anda berangkat dari Serang anda bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju ke pelabuhan Karangantu yang letaknya di wilayah Kaseman, Banten Lama. 
Jaraknya dari kota serang adalah sekitar 30 menit perjalanan. Jika anda tidak menggunakan kendaraan pribadi tidak usah khawatir karena dari Serang ada angkutan umum yang menuju ke arah pelabuhan Karangantu, anda hanya perlu membayar 5 ribu rupiah untuk tiba di sana.
    Setelah tiba di pelabuhan Karangantu kemudian anda bisa menyewa perahu nelayan atau mengikuti paket perjalanan wisata di pulau Lima Banten yang menyiapkan segala keperluan transportasi dan beberapa fasilitas dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp. 50.000,00. 
Untuk transportasinya meliputi pulang dan pergi, sedangkan beberapa fasilitas lain yang ditawarkan adalah banana boat, snorkeling, dan memancing dari atas perahu. 
Harga ini ditawarkan pada masa-masa promo pariwisata pulau Lima. Jika anda tidak bisa menemukan promo yang menguntungkan tersebut anda masih bisa untuk mengunjungi pulau Lima dengan menyewa perahu nelayan dengan harga Rp. 200.000 untuk sekali jalan, tentu akan lebih murah jika anda membawa lebih banyak rombongan. 
Jika anda dan rombongan menginginkan untuk menginap maka anda bisa menyewa penginapan di pulau Lima dengan kisaran harga Rp. 200.000,00 hingga Rp. 500.000,00. Apa yang bisa anda lakukan di Pulau Lima? 
  Sebagaimana wisata pulau yang lainnya pulau Lima menawarkan panorama alam yang indah, anda bisa menikmatinya hanya dengan bersantai di gazebo-gazebo yang disediakan sembari menyantap makanan-makanan ringan yang juga dijual di sekitar gazebo, seperti mie, bakso, pecel, dan aneka jenis makanan lainnya. 
Selain itu mengitari pulau dengan banana boat bersama teman-teman juga menjadi kegiatan yang mengasikkan dipulau itu.(BC2)

Related posts

Jaksa Penuntut Umum KPK Putar Percakapan Rano Karno Dengan Ricky Terkait Isu Suap

Ridwan Salba

Tolak Penambangan Pasir, Warga Lontar Akan Seruduk Pemprov Banten

Ridwan Salba

Gudang Tabug Elfiji Meledak Di Pandeglang

Edi Santosa

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy